Bola Internasional

Southgate Puji Pemain Muda Dortmund yang Akan Berlaga di ICC 2018

Senin, 9 Juli 2018 17:38 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Jadon Sancho, pemain muda Borussia Dortmund. Copyright: © INDOSPORT
Jadon Sancho, pemain muda Borussia Dortmund.

Jadon Sancho saat ini masih belajar pasca pindah dari Manchester City tahun lalu, tetapi remaja Inggris ini dinilai telah lebih dari cukup untuk menunjukkan bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk berkembang di Borussia Dortmund.

Pemain sayap ini telah bermain pada empat pertandingan liga terakhir Dortmund musim lalu, mencetak gol pertamanya pada bulan April dalam kemenangan 4-0 atas Bayer Leverkusen karena timnya menahan anak asuh Die Werkself dalam pertempuran tempat keempat dan zona Liga Champions.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Rekan setimnya di Dortmund, Marco Reus mengatakan dia tidak begitu berkembang di usia 18 tahun seperti Sancho. Sementara pada Juni lalu, pemuda ini dipuji oleh pelatih Inggris Gareth Southgate karena mengambil "jalan yang berbeda" untuk mendukung dirinya bersinar di Jerman.

"Di Dortmund, dia bermain di depan 80 ribu orang setiap dua minggu," Southgate mengatakan kepada Kick, majalah sepakbola Jerman.

“Dia harus tampil di bawah tekanan. Dia bermain melawan pria dewasa dan itu berbeda dari bersaing dengan pemain dari kelompok seusianya."

Sancho akan berusaha memberi kesan kepada pelatihnya, Lucien Favre di Amerika nanti dalam International Champions Cup 2018, dan ia harus yakin bahwa kerja kerasnya akan terbayar di bawah manajer Dortmund yang baru.

Selama karier kepelatihan Favre di Bundesliga, pelatih berkebangsaan Swiss ini berperan dalam mengembangkan pemain seperti Reus, Marc-Andre ter Stegen, Christoph Kramer, dan Granit Xhaka saat menangani Borussia Monchengladbach.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA