Bola Internasional

Bukan Kane, Legenda Inggris Sebut Henderson Pemain Kunci di Piala Dunia 2018

Selasa, 10 Juli 2018 10:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Legenda Timnas Inggris, Stuart Pearce menyebutkan bawa Jordan Henderson merupakan pemain kunci untuk The Three Lions di ajang Piala Dunia 2018.

Tak hanya itu, dirinya juga menilai bahwa Henderson memiliki jiwa kepemimpinan lebih baik ketika menjadi kapten di Piala Dunia 2018, ketimbang Harry Kane.

Mskipun kini banyak orang fokus pada Kane yang tengah mengejar penghargaan Sepatu Emas Piala Dunia 2018, Pearce percaya Handerson yang harus mendapat lebih banyak perhatian dari fans.

“Harry Kane adalah kapten yang lebih pendiam sementara Henderson adalah tipe orang yang mengarahkan dan memberi tahu orang-orang dari lini tengah apa bole dan tidak boleh mereka lakukan,” ujarnya seperti dikutip dari Talk Sport.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

“Saya pikir dia berpotensi. Para pemain, menghormati Harry Kane dan apa yang dia lakukan serta gol yang ia cetak, tetapi pengaruh yang dimiliki Henderson sangat besar dalam tim,” pungkasnya.

Bagi Pearce, Henderson selalu mengutamakan kepentingan Timnas dan itu merupakan salah satu sikap yang patut dicontoh.  

© INDOSPORT.com
Gelandang Inggris Jordan Henderson di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORT.comGelandang Inggris Jordan Henderson di Piala Dunia 2018.

“Handerson benar-benar bermain tanpa pamrih bagi Inggris. Ia mengutamakan kepentingan tim diatas kepentingan dirinya sendiri dan itu adalah sifat yang bagus untuk kapten manapun ” tambah Pearce.

Inggris telah sampai ke babak semifinal dan telah berhasil mengalahkan dua tim unggulan seperti Kolombia dan Swedia di babak sebelumnya.