Liga Inggris

Dikabarkan Hengkang, Ini yang Dilakukan Joe Hart di Manchester City

Selasa, 10 Juli 2018 14:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Kiper baru West Ham United, Joe Hart. Copyright: © INDOSPORT
Kiper baru West Ham United, Joe Hart.

Kebersamaan Joe Hart dengan Manchester City tampaknya belum usai. Dikabarkan akan hengkang, Hart justru ikut latihan perdana tim bersama Pep Guardiola.

Dilansir dari Daily Mail, Hart terlihat mengikuti latihan perdana Man City, Senin (09/07/18). Ia baru kembali dari masa peminjaman dari West Ham United musim lalu.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Kembalinya Hart ke Man City menimbulkan pertanyaan sebab ia jarang dimainkan oleh Guardiola. Kiper 31 tahun itu terakhir kali dimainkan pada 2016 saat babak kualifikasi Liga Champions melawan Steaua Bucharest.

Posisi Hart dulunya tergeser oleh kedatangan Claudio Bravo dua tahun lalu. Ia kian tergusur menjadi kiper ketiga setelah penampilan gemilang kiper anyar lainnya, Ederson.

Menurut Sportsmail, Hart kali ini tidak ingin dipinjamkan ke klub lain. Ia berharap mendapatkan kontrak permanen yang diperkirakan hanya akan bernilai 6 juta poundsterling (Rp111 miliar).

West Ham sempat menawarkan kontrak permanen kepada Hart. Akan tetapi, mereka kadung mendatangkan Lukasz Fabianski dari Swansea City.

Hart kini harus mencari tim baru untuk berlabuh. Mantan kiper Timnas Inggris itu membuka peluang merumput di luar Inggris sepanjang ia dan keluarganya dapat merasa nyaman tinggal di sana.