Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Harry Kane Hanya 'Mesin Gol' untuk Inggris

Selasa, 10 Juli 2018 09:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris. Copyright: © Getty Images
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih di Piala Dunia saat Kolombia vs Inggris.

Harry Kane tampil gemilang membela Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 hingga mencapai semifinal. Bek The Three Lions, Kyle Walker, bahkan menggambarkan sosok Kane sebagai ‘mesin gol’ berkat torehan enam golnya di ajang empat tahunan tersebut. 

Kapten Inggris itu kini dalam kondisi terbaik dan merajai daftar top skor untuk perburuan Sepatu Emas di Piala Dunia musim panas dengan catatan enam gol.

Masih ada peluang dalam dua pertandingan terakhir bagi Kane untuk bisa menambah pundi-pundi golnya di turnamen ini, dengan pekan ini Inggris akan menghadapi Kroasia pada hari Kamis (12/07/18) dini hari WIB.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Sebagai mantan rekan setim di Tottenham Hotspurs, Walker tidak memungkiri bahwa pemain berusia 24 tahun itu dalam kondisi produktif saat ini, menyusul torehan 30 gol di musim Liga Primer Inggris pertamanya.

“Harry (Kane) hanyalah mesin gol. Saya ingat pernah melihatnya di Tottenham, beberapa kali sebagai bocah berusia 15 tahun dan dia hanya membobolkan gawang saat itu, dan dia hanya melakukannya musim demi musim,” puji Walker dilansir Sportsmole.

© INDOSPORT.com
Harry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORT.comHarry Kane sukses mencetak gol lewat titik putih saat Kolombia vs Inggris di Piala Dunia 2018.

“Saya ingat orang-orang mengatakan dia akan menjadi keajaiban dalam sekejap dan dia benar-benar membuktikan mereka salah,” lanjut bek Manchester City itu.

Walker sangat mengagumi Kane yang memiliki pekerjaan dengan profesional meskipun baru pertama kali menapaki karier sebagai bintang papan atas.

“Ini pujian selangit kepadanya karena pekerjaan yang dia lakukan di dalam dan di luar lapangan adalah kelas atas dan dia menyesuaikan dirinya sendiri dan mendedikasikan dirinya untuk permainan, jadi penghargaan menghampirinya,” tutur Walker.

Inggris akan menghadapi Kroasia untuk semifinal Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 1990. Pertandingan ini juga menjadi yang kedua kalinya bagi kedua kubu sejak Inggris dikalahkan Kroasia pada tahun 2007 dan gagal kualifikasi Euro 2008.

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018:


Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.