Liga Spanyol

Sevilla Tolak Digelarnya Satu Laga Piala Super Spanyol

Selasa, 10 Juli 2018 02:48 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Abdurrahman Ranala
© Twitter
Suasana pertandingan Barcelona vs Sevilla. Copyright: © Twitter
Suasana pertandingan Barcelona vs Sevilla.

Sevilla telah menolak rencana Federasi Sepakbola Spanyol yang akan hanya akan menyelenggarakan satu laga Piala Super Spanyol, dikutip dari laman Football Espana. Pada pertandingan tersebut, Sevilla akan bertanding melawan Barcelona.

Sebenarnya, otoritas sepakbola Spanyol merencanakan satu laga Piala Super Spanyol karena mempertimbangkan jadwal padat yang akan dijalani Sevilla dan Barcelona. Mereka akan menjalani tiga laga kualifikasi untuk memastikan satu tempat di Liga Europa musim depan.

Sementara Barca telah dijadwalkan untuk melakoni laga akhir pramusimnya menghadapi AC Milan pada tanggal 5 Agustus. Itu adalah hari yang sama dengan diselenggarakannya leg pertama Piala Super Spanyol.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Namun, pihak Sevilla menolak rencana tersebut. Dilansir laman Football Espana, mereka mengatakan, “Kepada siapa pun yang merasa khawatir (dengan jadwal tersebut), akan kami perjelas: Sevilla FC tidak akan mengubah pendiriannya – Piala Super Spanyol akan tetap diselenggarakan dalam dua leg seperti yang dijadwalkan. Itulah yang kami inginkan.”

Namun, tak seperti Sevilla, lawannya justru berpendapat sebaliknya. Menurut berita harian Spanyol, Mundo Deportivo, Barcelona telah menerima keputusan Federasi Sepakbola Spanyol tersebut.

Laga Piala Super Spanyol akan digelar pada 15 Agustus di Kota Tangier, salah satu kota di Maroko.

Berikut Jadwal Babak Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

288