Bola Internasional

Ungkapan Mengejutkan Eks Man United soal Inggris di Piala Dunia 2018

Selasa, 10 Juli 2018 14:34 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United. Copyright: © Getty Images
Wayne Rooney selebrasi saat bersama Man United.

Wayne Rooney berharap dukungan penuh seluruh  penggemar Timnas Inggris dapat membawa mereka ke babak final Piala Dunia 2018.

Di babak semifinal, Inggris akan menghadapi Kroasia di Moskow Kamis (12/07/18) dini hari WIB. Ini akan menjadi kesempatan mereka mencapai final Piala Dunia yang kedua setelah tahun 1966.

Rooney, yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas membuat penampilan internasional November 2016. Sejak itu, tim telah berevolusi dibawah kepemimpinan Gareth Southgate.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Mereka melakukan hal fantastis, semoga mereka bisa mendapatkan kemenangan. Saya melewatkan pertandingan paruh pertama di babak perempatfinal saat kami berlatih, tapi saya bisa menonton pada pertandingan di babak kedua,” ungkapnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Ia menanambahkan, "Ini hebat dan dukungan ‘It’s Coming Home’ sangatlah luar biasa. Ini merupakan semangat luar biasa dan semoga tim bisa menggunakan ini menjadi kekuatan agar bisa menang dan melaju ke final.”  

© INDOSPORT
Harry Maguire menjadi pembuka keran gol bagi Inggris saat melawan Swedia. Copyright: INDOSPORTHarry Maguire menjadi pembuka keran gol bagi Inggris saat melawan Swedia.

Mantan pemain Manchester United ini mengatakan ia pasti akan menyaksikan pertandingan antara Kroasia dan Inggris di babak semifinal.

"Sudah jelas  saya akan menontonnya karena di sini sudah sore hari,” janji Rooney.

Berikut Jadwal Lengkap Semifinal Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA