Liga Indonesia

Dikalahkan Bali United, Wiljan Pluim: Kami Seperti Lupa Mencetak Gol

Rabu, 11 Juli 2018 22:16 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Media PSM Makassar
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim pasca laga Liga 1 2018 kontra Bali United. Copyright: © Media PSM Makassar
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim pasca laga Liga 1 2018 kontra Bali United.

PSM Makassar harus mengakui keunggulan tuan rumah, Bali United dengan skor 2-0. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menilai Serdadu Tridatu bermain bertahan dengan sangat baik.

Bali United sukses mengejutkan Juku Eja dengan gol cepat, Ilija Spasojevic pada menit ke-6 melalui skema set piece. Spaso berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang PSM Makassar, yang dikawal, Syaiful Syamsuddin.

"Gol pertama itu dari set piece. Kami kehilangan posisi dan Bali memanfaatkan dengan baik. Kita tahu Spaso seorang striker yang cerdas memanfaatkan keadaan seperti itu," ujar Robert dalam sesi konferensi pers, Rabu (11/07/18).

Robert Alberts tak menampik jika anak buahnya bermain amburadul pada babak pertama. Namun, setelah turun minum, Pasukan Ramang mampu memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

"Saya kira babak pertama milik Bali, babak kedua milik PSM. Tapi Bali bermain efektif. Jadi selamat untuk Bali United atas kemenangan itu," ujarnya.

"Kami memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan, namun terkadang kami terlihat kebingungan untuk membuat keputusan. " tambahnya.

Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim juga membenarkan hal tersebut. Menurut mantan pemain, PEC Zwolle ini, timnya hanya mampu bermain pada babak kedua. Pada babak pertama, kebanyakan waktu terbuang sia-sia.

"Kebanyakan waktu kami terbuang dan kebingungan. Kami seperti lupa tugas untuk mencetak gol,"

"Saya kira sebagai tim kita harus lebih baik lagi seperti pada babak kedua tadi. Kita harus belajar bermain seperti itu," tambahnya.

Kekalahan ini membuat PSM Makassar gagal mengkudeta Barito Putera dari puncak klasemen dengan raihan 25 poin dari 15 laga. Sementara Bali United naik ke peringkat 9 klasemen Liga 1 2018.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%