Liga Indonesia

Kehilangan Pemain Andalan, Perseru Tetap Ancam Persib

Rabu, 11 Juli 2018 22:02 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Perseru Serui.

Perseru Serui dipastikan sudah dalam kondisi siap tempur menghadapi Persib Bandung pada pertandingan kandang Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Marora, Serui, Kamis (12/07/18). 

Menurut pelatih Perseru, I Putu Gede, pada pertandingan kali ini timnya tidak akan diperkuat beberapa pemain andalannya, seperti bek asal Jepang, Yamashita Kunihiro. Meski begitu, pihaknya memastikan timnya siap untuk berhadapan dengan tim berjuluk Maung Bandung dan optimis meraih kemenangan. 

"Persiapan untuk menghadapi Persib cukup bagus, hanya ada kendala di beberapa pemain kita yang terkena larangan bermain," ucap I Putu Gede, Rabu (11/07/18). 

"Tapi sejauh ini enggak ada masalah kita siap untuk tanding besok. Kita akan berikan yang terbaik untuk masyarakat Serui," tegasnya. 

Persib sendiri datang ke Serui tanpa Oh In-Kyun yang mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak dua laga dari Komdis PSSI. Selain itu, dua striker andalannya Jonathan Bauman dan Ezehciel Ndouassel juga absen.

Bauman tidak bisa tampil pada pertandingan tandang kali ini, karena mendapatkan hukuman akumulasi kartu. Sedangkan, Ezechiel mengalami masalah di bagian bahu kanannya. 

Absennya Ezehciel dipertandingan nanti menurutnya tidak berpengaruh terhadap peforma tim, pasalnya Persib masih memiliki stok pemain yang bisa menggantikan peran di lini depan. 

Selain itu, Perseu sendiri setelah menelan kekalahan dengan skor telak dari Borneo FC 5-1 langsung melakukan pembenahan. Agar saat menghadapi Persib bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal. 

"Saya malah baru tahu strikernya tidak dibawa. Tapi setelah kita pulang dari Borneo kita pembenahan ke dalam," jelasnya. 

"Kita tidak melihat bagaiamana Persib, besok mungkin baru ada pemaparan situasinya bagaimana menghadapi Persib. Karena sampai simulasi tadi pagi kita masih konsentrasi ke dalam," ungkapnya. 

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.