Bola Internasional

Lawan Malaysia, Todd Rivaldo Ferre Bersumpah Main Habis-habisan

Rabu, 11 Juli 2018 14:54 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/Indosport.com
Todd Rivaldo Ferre berusaha mencetak gol ke gawang Thailand. Senin (09/07/18). Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
Todd Rivaldo Ferre berusaha mencetak gol ke gawang Thailand. Senin (09/07/18).

Gelandang lincah Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, mengungkapkan jika dia sudah siap menghadapi Malaysia U-19 di babak semifinal AFF U-18, Rabu (12/07/18) malam. Tekad kuat yang dipersiapkannya ini lantaran permainan timnya saat melawan Thailand U-19 beberapa waktu lalu yang kurang bagus.

Menurutnya pada pertandingan melawan Thailand U-19, dirinya sulit untuk bergerak dan otomatis tidak bisa membuat gol seperti pertandingan sebelumnya. Hal itulah yang berimbas pada emosi yang sempat menyulutnya.

“Ya kemarin kita main lawan Thailand harus banyak bersabar ya, tidak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya kita tidak bisa cetak banyak gol. Tapi untuk pertandingan besok, jika saya diberikan kesempatan coach Indra bermain saya berusaha cetak gol,” ungkapnya.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Ya, meskipun berpostur mungil. Pemain muda asal Papua ini memiliki kecepatan dan kelincahan di atas rata-rata. Buktinya Todd berhasil membuat barisan belakang Thailand kewalahan untuk menghentikan pergerakannya.

Gaya permainan Todd membuat dirinya dibanding-bandingkan dengan pemain legendaris Persipura Jayapura, Boaz Solossa. Meski brgitu, pemain bernomor punggung 24 ini mengaku masih belajar agar bisa menyamai level Boaz.

“Terima kasih kalau saya disejajarkan dengan kakak Boaz tapi untuk benar-benar menyamai kemampuannya masih belum. Saya masih harus terus banyak belajar supaya kemampuan sepakbola saya bagus dan seperti dia,” tutupnya.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.