Liga Indonesia

PSM Makassar Siapkan Pemain Kunci untuk Kejutkan Bali United

Rabu, 11 Juli 2018 17:08 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT/Reno Firhad Rinaldi
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite Copyright: © INDOSPORT/Reno Firhad Rinaldi
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts berbincang dengan Bruce Djite

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menyiapkan satu pemain kunci untuk mencuri poin penuh dari markas Bali United. Ya, siapa lagi kalau bukan, Wiljan Pluim.

Pemain berkebangsaan Belanda ini hampir pasti turun sebagai starter pada laga di Stadion I Wayan Dipta, Rabu (11/07/18) malam.

Sebelumnya, Wiljan Pluim beristirahat dalam pertandingan melawan Persija Jakarta karena terkena hukuman akumulasi kartu. Untuk itu, juru taktik PSM Makassar, Robert Rene Alberts berharap agar Pluim bisa berbuat banyak untuk Pasukan Ramang. 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

"Wiljan Pluim adalah pemain kunci dalam skuat kami dan dia adalah salah satu pemain terbaik di Liga Indonesia," ujar Robert (10/07/18).

Pria berusia 63 tahun ini percaya Pluim dapat membantu tim mencuri poin penting dari musuh bebuyutan mereka itu. Meski demikian, Robert tak menampik jika PSM Makassar tetap berkualitas dengan atau tanpa Pluim.

Untuk itu, ia yakin bisa merepotkan tuan rumah pada laga yang rencana memulai kick off pukul 19.30 WITA atau 18.30 WIB malam ini. Robert berambisi melanjutkan trend kemenangan tandang di pekan ke-15 Liga 1 Indonesia musim ini.

"Dia cukup berpengaruh dalam permainan tim. Tapi tanpa Willy (sapaan Wiljan Pluim), tim tetap kuat. Kita pernah bermain tanpa dia dan kami meraih hasil yang bagus," tambahnya.

Sementara itu, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro juga optimis bisa menaklukkan PSM Makassar. Widodo hanya menekankan kepada anak buahnya untuk menyiapkan mental bertanding yang bagus.

"Yang paling itu mental bertanding. Saya yakin dengan pemain kami. Kami tidak gentar dengan nama PSM," jelasnya.

PSM Makassar tampil cukup apik dalam empat laga terakhir. Pasukan Ramang belum terkalahkan sejak bertandnang ke markas Persib Bandung di pekan ke-10 beberapa waktu lalu. 

Sementara Bali United, dalam empat laga terakhir kurang menjanjikan. Stefano Lilipaly cs hanya bisa menang satu kali, imbang dua kali, dan kalah dari Persebaya Surabaya dalam laga terakhir.

Pertandingan antara kedua tim ini dipastikan berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama berambisi untuk saling mengalahkan. PSM dengan misi balas dendamnya, dan Bali United dengan upaya memperbaiki peringkatnya di papan klasemen.

Berikut Jadwal Siaran Langsung Semifinal Piala Dunia 2018 Hari Ini:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

2