Bola Internasional

Inggris Gagal di Piala Dunia 2018, Satu Pemain Jadi Kambing Hitam

Kamis, 12 Juli 2018 22:23 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Gerry Crisandy
© Indosport.com
Timnas Inggris tertunduk lesu usai dikalahkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Copyright: © Indosport.com
Timnas Inggris tertunduk lesu usai dikalahkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.

Mantan kapten Manchester United, Roy Keane, mengkritik keras bek tengah Inggris, John Stones, usai kekalahan 2-1 Inggris dari Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018.

Tendangan bebas awal Kieran Trippier mengirim Inggris unggul pada malam itu, tetapi Ivan Perisic menyamakan skor sebelum Mario Mandzukic mengunci kemenangan Kroasia di babak tambahan.

© dailymail.co.uk
Pemain Timans Inggris, John Stones. Copyright: dailymail.co.ukPemain Timans Inggris, John Stones.

Stones disalahkan atas aksinya yang terkesan memberikan ruang Mandzukic di dalam kotak penalti Inggris. Keane menuduh bek tengah Manchester City itu 'tidak mencium bahaya'.

"Kami telah berbicara tentang bagaimana para pemain Inggris bermain keluar dari lini belakang dan itu membuat mereka nyaman. Hingga para pemain gagal untuk mencium bahaya," kata Keane seperti dikutip dari Sportsmole.

"Stones bek yang mengawasi dan kemudian ketika bola masuk ke gawang dia melihat orang-orang seolah-olah dia seharusnya mendapatkan teriakan peringatan. Anda tidak akan mendapat peringatan di semifinal Piala Dunia.”

"Kau harus menyadarinya dan mengatasinya sendiri. Dia terjebak dalam membela dirinya."

Inggris sekarang akan menghadapi Belgia di pertandingan untuk memperebutkan tempat ketiga pada Sabtu (14/07/18) malam hari, Waktu Indonesia Barat.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

 

Kroasia akan tampil di final Piala Dunia untuk pertama kalinya dan akan menghadapi Prancis. Akankah mereka mampu keluar menjadi juara? #kroasia #prancis #worldcup #pialadunia2018

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.