Bola Internasional

Ritual Timnas U-19 Sebelum Kick Off Lawan Malaysia di Semifinal Piala AFF

Kamis, 12 Juli 2018 18:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Skuat Timnas Indonesia U-19.

Laga semifinal Piala AFF U-18 antara Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 sebentar lagi akan berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Untuk itu, saat ini kedua kesebelasan telah berada di stadion dan melakukan persiapan.

Timnas U-19 tiba di stadion sekitar pukul 17:00 WIB dan disambut oleh ratusan suporter yang telah menunggu di stadion. Setelah pelatih Indra Sjafri dan Saddil Ramdani melakukan wawancara singkat dengan awak media, mereka pun masuk ke kamar ganti.

Menariknya, di ruang ganti tersebut, para pemain Timnas U-19 melakukan satu ritual yang khusuk sebagai persiapan untuk bertarung melawan Thailand. Terlihat sejumlah pemain yang beragama Islam melakukan sholat berjamaah bersama sejumlah official tim.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Selain itu, ada satu hal menarik lainnya terkait situasi di kamar ganti. Para pemain Timnas U-19 pun memilih mendengarkan lagu yang belakangan banyak digemari masyarakat yang dinyanyikan penyanyi cantik Khoirunnisa atau lebih dikenal dengan Nissa Sabyan.

Di sisi lain, laga melawan Malaysia diprediksi bakal berlangsung sengit mengingat rivalitas kedua negara ketika bertemu di lapangan hijau.

Karenanya, kapten Timnas U-19, Nurhidayat Haji Haris menyatakan laga versus Malaysia adalah sebuah pertaruhan harga diri bangsa, mengingat rivalitas sengit kedua negara ketika bertemu di lapangan hijau.

© Fitra Herdian/Indosport
Timnas Indonesia U-19 saat jalani latihan jelang melawan Malaysia. Copyright: Fitra Herdian/IndosportTimnas Indonesia U-19 saat jalani latihan jelang melawan Malaysia.

Untuk itu, ia meminta rekan-rekannya agar bejuang habis-habisan demi memenangkan pertadingan dan melenggang ke final.

"Sudah dari dulu, mungkin kalau timnas senior lawan malaysia itu seperti partai final. Ini soal harga dirilah. Jadi kita harus memenangkan semifinal," tegasnya.

Berikut babak final Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.

206