Karyawan Perusahaan Sponsor Transfer Ronaldo ke Juventus Mogok Kerja

Kamis, 12 Juli 2018 22:37 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Gerry Crisandy
© INDOSPORT
Poster Cristiano Ronaldo bertema jersey Juventus dan Real Madrid. Copyright: © INDOSPORT
Poster Cristiano Ronaldo bertema jersey Juventus dan Real Madrid.

Seperti yang diketauhi bahwa FIAT akan menjadi salah satu sponsor transfer bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke Juventus. Oleh sebab itu, ketika sang megabintang resmi bergabung, para karyawan FIAT justru melakukan mogok kerja.

Dilansir dari Telegraph, pemogokan terjadi di pabrik Melfi Fiat Chrysler di Italia. Para pekerja menentang kedatangan Ronaldo yang dinilai memiliki gaji terlalu tinggi.

Sementara itu, para pekerja FIAT tak memiliki penghasilan yang sebanding dengan apa yang telah mereka kerjakan. Jadi, karyawan menuntut uang tersebut lebih baik untuk memperbaiki kehidupan karyawan daripada membayar Ronaldo.

"Tidak dapat diterima bahwa sementara (pemilik) meminta pekerja FCA untuk memberikan pengorbanan ekonomi besar selama bertahun-tahun, orang yang sama pula memutuskan untuk menghabiskan ratusan juta euro untuk pembelian pemain," kata perserikatan pekerja USB, dalam pernyataan di email .

Ribuan pekerja pabrik FCA di Italia telah berada dalam skema PHK sementara perusahannya membantu kedatangan Ronaldo dengan nilai fantastis.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.