Bola Internasional

Mantan Kapten Janji Jerman Akan Kembali Lebih Kuat

Jumat, 13 Juli 2018 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Tiga sosok sentral Tim Nasional Jerman 2014 Klose, Schweinsteiger, dan Lahm. Copyright: © Getty Images
Tiga sosok sentral Tim Nasional Jerman 2014 Klose, Schweinsteiger, dan Lahm.

Mantan kapten Timnas Jerman, Philipp Lahm, yakin bahwa Der Panzer akan bangkit kembali pasca tersingkir di babak awal Piala Dunia 2018 di Rusia.

Juara Piala Dunia 2014 itu harus mengalami kekalahan di pertandingan grup dari Meksiko dan Korea Selatan sehingga mereka gagal melewati babak penyisihan grup untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka.

Lahm sendiri dijadwalkan akan hadir di Stadion Luzhniki Moskow pada hari Minggu (15/07/18) untuk mengembalikan trofi juara dan menyerahkan ke pemenang edisi 2018 nanti.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Ia mengatakan ini akan menjadi momen terpahitnya, tetapi tetap akan mendukung tim besutan Joachim Low agar lebih berkembang dan menjadi pemenang di masa depan.

“Saya akan menyampaikan kebanggaan yang dirasakan sepakbola Jerman selama empat tahun terakhir. Kebanggaan ini akan diserangkan kepada para pemenang (Piala Dunia 2018) dan tidak diragukan bahwa ini akan menjadi citra yang kuat untuk pemrainan yang indah,” kata Lahm seperti dilansir Sportskeeda.

“Ini akan menjadi momen yang menyedihkan bagi kami dan Jerman dan bertekad untuk memenangkan Piala kembali,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Ekspresi kekecewaan Mats Hummels (kanan) dan Mario Gomez usai kekalahan Jerman dari Korea Selatan. Copyright: INDOSPORTEkspresi kekecewaan Mats Hummels (kanan) dan Mario Gomez usai kekalahan Jerman dari Korea Selatan.

Lahm pun sangat mendukung rekan-rekan setimnya untuk bangkit kembali dan mengejar piala baik di tingkat Eropa maupun dunia di masa mendatang.

“Membawa bersama dan membangun tim yang bisa menjadi juara Eropa dan dunia adalah proses yang berkelanjutan dan keajaiban kecil,” ujar Lahm.

"Sementara apa yang kami lihat dari Jerman bukan berarti sebuah karya seni, saya yakin bahwa mereka memiliki kekuatan untuk kembali lebih kuat."

"Mengembangkan generasi baru yang dapat hidup sesuai dengan pernyataan Gary Lineper yang terkenal bahwa 'Sepak bola adalah permainan yang sederhana. Dua puluh dua orang mengejar bola selama 90 menit dan pada akhirnya Jerman menang,” jelasnya dengan semangat.

Prancis, yang pernah memenangkan Piala Dunia 1998, akan memainkan Kroasia di babak final setelah keduanya menang atas Belgia dan Inggris.

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA