Bola Internasional

Piala Dunia 2018: Tampil di Final, Pelatih Kroasia Selalu Bawa Jimat Ini di Sakunya

Minggu, 15 Juli 2018 21:43 WIB
Penulis: Dananto Riski | Editor: Isman Fadil
© mirror.co.uk
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018. Copyright: © mirror.co.uk
Zlatko Dalic, pelatih Timnas Kroasia di Piala Dunia 2018.

Keberhasilan Kroasia menembus final Piala Dunia 2018 mengejutkan semua pihak. Bagaimana tidak, Luka Modric dan kawan-kawan mampu mengalahkan negara-negara unggulan seperti Argentina dan Inggris.

Kesuksesan Kroasia sampai sejauh ini tidak lepas dari tangan dingin pelatihnya, Zlatko Dalic. Pelatih berusia 51 tahun ini mengatakan bahwa ada andil Tuhan dari keberhasilan Kroasia tembus final Piala Dunia 2018.

"Semua yang telah saya lakukan dalam hidup saya dan dalam karir profesional saya, saya berhutang pada iman saya, dan saya bersyukur kepada Tuhanku," kata Dalic dinukil dari CNA.

"Saya bisa sangat bahagia dengan hidup saya, tanpa keyakinan yang kuat dan motivasi itu, akan sangat sulit untuk mencapainya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Dalic kerap membawa sebuah rosario saat berada di pinggir lapangan dalam pertandingan bersama anak-anak asuhnya. Dia bekerja keras demi tim dan memohon berkat untuk semua usahanya itu dalam doa.

"Saya selalu membawa rosario dan ketika saya merasa bahwa saya sedang mengalami masa sulit, saya memasukkan tangan saya ke dalam saku, saya memegang rosario dan kemudian semuanya menjadi lebih mudah." imbuhnya.

Kroasia akan menghadapi Prancis pada laga final Piala Dunia 2018 di Luzhniki Stadium, Minggu (15/07/18) malam WIB. Kroasia berpeluang menjadi juara dunia baru setelah memepertontonkan permainan yang menarik selama Piala Dunia.