Liga Indonesia

Pindah ke Arema, Konate Tak Khawatir Dibenci Fans Persib

Senin, 16 Juli 2018 20:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate bersama pelatih Arema FC, Milan Petrovic. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Konate bersama pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Keputusan Makan Konate untuk hijrah ke Arema FC membawa risiko tersediri. Pasalnya, Arema memiliki tingkat rivalitas cukup tinggi di setiap pertemuan kontra Persib Bandung, yang notabene klub Konate di beberapa musim sebelumnya.

Konate sukses membawa Persib menjuarai kompetisi ISL di musim 2014 silam, sehingga menghadirkan kesan mendalam bagi Konate Makan. 

Terlebih, gelandang serang berusia 26 tahun itu juga sempat dikabarkan kembali ke Persib, setelah memutuskan kerja sama dengan Sriwijaya FC. Konate memang benar pindah ke tim biru, namun bukan tim Pangeran Biru, julukan lekat dari Persib.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA

"Tapi saya pemain yang profesional. Saya jalani karir saat ini untuk membantu Arema mencapai target di kompetisi," papar pemain berkebangsaan Mali tersebut.

Menurut Konate, kepindahan seorang pemain dalam aktifitas bursa transfer memang sudah wajar terjadi. Termasuk baginya, meski kemudian menimbulkan sedikit perasaan tidak enak kepada klub yang ditinggalkan.

"Semua yang terjadi di Sriwijaya FC kemarin, ya sudah saya lupakan. Saya tidak pernah terlibat masalah, baik di Sriwijaya FC atau Persib Bandung," ungkapnya.

"Sebagai pemain profesional, ya tentu biasa kalau pindah klub. Mungkin hari ini saya di Arema, tapi nanti ke klub lain," tambah Konate.

Sebagaimana diketahui, Makan Konate adalah salah satu dari beberapa pemain yang eksodus dari skuat Sriwijaya FC musim ini. Di Arema FC, Konate kembali bergabung dengan Hamka Hamzah dan Alfin Tuasalamony yang sama-sama datang dari klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut.

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA