Bursa Transfer

Coutinho Pindah Kewarganegaraan, Barcelona semakin Dekat dengan Willian

Selasa, 17 Juli 2018 17:25 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Philipe Coutinho beraksi saat melawan Girona. Copyright: © Getty Images
Philipe Coutinho beraksi saat melawan Girona.

INDOSPORT.COM - Demi memuluskan kedatangan Willian dari Chelsea, Philippe Coutinho rela berganti kewarganegaraan. Barcelona memerlukan satu kuota pemain non-Eropa yang kosong untuk diisi oleh Willian.

Dilansir dari The Sun, Barcelona telah mengajukan dana sebesar 60 juta poundsterling (Rp1,1 triliun) kepada Chelsea. Willian akan menempati kuota kosong non-Eropa yang ditinggalkan oleh Coutinho.

Coutinho akan mendapatkan kewarganegaraan Portugal dari sang istri. Nantinya, ia akan dianggap sebagai pemain Eropa sehingga tidak mengurangi kuota pemain non-Eropa milik Barcelona.

Menurut laporan media Spanyol AS, proses pindah kewarganegaraan Coutinho telah rampung. Ia tinggal menunggu kelengkapan dokumennya saja.

Dengan sisa satu kuota pemain non-Eropa, Barcelona semakin bebas merekrut pemain incarannya. Mereka bahkan dikabarkan juga akan melepas Yerry Mina pada bursa transfer musim panas.

Sementara itu, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akan semakin pusing dengan rencana kepindahan Thibaut Courtois dan Eden Hazard ke Real Madrid.

Eksodus yang menimpa skuat The Blues belum segera teratasi mengingat Sarri baru mampu mendatangkan Jorginho dari Napoli.

Raphael Varane Lebih Baik ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo?

 

Faktanya @raphaelvarane lebih baik ketimbang @cristiano Ronaldo dan @leomessi di tahun 2018. Bener ga sih?🤔🤔 #RafaelVarane #CristianoRonaldo #LionelMessi #worldcup #indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

1.6K