Bursa Transfer

Jika Resmi ke Liverpool, Alisson Akan Jadi Kiper Termahal di Dunia

Rabu, 18 Juli 2018 12:47 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Kiper Timnas Brasil, Alisson Becker. Copyright: © Getty Images
Kiper Timnas Brasil, Alisson Becker.

INDOSPORT.COMLiverpool siap memboyong Alisson Becker dari AS Roma dengan banderol 62 juta poundsterling (Rp1,1 triliun). Jika harga transfer tersebut disepakati, Alisson akan menjadi kiper termahal di dunia.

Menurut Daily Star, Roma sejatinya belum sepakat menerima tawaran dari Liverpool tersebut. Mereka hanya mau melepas Alisson dengan harga di kisaran 67 juta poundsterling (Rp1,24 triliun).

Pelatih The Reds, Jurgen Klopp sebenarnya telah lama menginginkan kiper Timnas Brasil tersebut. Ia sempat ragu untuk mendatangkan Alisson sebab harga yang terlampau tinggi.

The Reds semakin yakin untuk mendatangkan kiper baru setelah melihat penampilan inkonsisten Loris Karius di bawah mistar gawang. Setelah di final Liga Champions 2017/18, ia kembali membuat blunder memalukan di laga uji coba pramusim.

Klopp harus memecahkan rekor transfer Ederson Moraes yang diboyong Manchester City dari Benfica. Kala itu, Ederson dibeli dengan harga 35 juta poundsterling (Rp651 miliar) sebagai kiper termahal di dunia.

Liverpool saat ini telah memiliki tiga kiper. Simon Mignolet dikabarkan akan hengkang setelah terus menghuni bangku cadangan, sementara Danny Ward juga telah mengisyaratkan untuk pergi dari Anfield.

Tenggat waktu bursa transfer masih menyisakan waktu hingga 9 Agustus. Liverpool harus bergerak cepat untuk segera mengamankan jasa Alisson musim depan.

Berikut Ini Perjalanan Karier Sepak Bola N'Golo Kante Sebagai Pemain Prancis:

 

Mengawali karir dari klub kasta ketiga pada tahun 2013, N’Golo Kante membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pemain dunia. #ngolokante #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on