Bola Internasional

Tolak Barcelona, Dalic Lebih Pilih Timnas Kroasia

Rabu, 18 Juli 2018 12:37 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Yohanes Ishak
© skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia Copyright: © skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia

INDOSPORT.COM - Zlatko Dalic lebih memilih melatih Timnas Kroasia daripada menangani Lionel Messi dan kawan-kawan di Barcelona.

Untuk yang pertama kalinya dalam sejarah mereka, Timnas Kroasia berhasil melaju ke babak final Piala Dunia. Meski akhirnya kalah dari Prancis, namun apresiasi dari berbagai penjuru dunia terus berdatangan untuk skuat Vatreni (julukan Timnas Kroasia).

Kini Luka Modric cs telah pulang ke tanah air mereka dan ribuan masyarakat Ibu Kota Kroasia, Zagreb memadati kota tersebut untuk menyambut kedatangan Timnas Kroasia yang baru saja berjuang di Rusia.

Dalam pertemuan dengan masyarakat setempat, sang pelatih, Zlatko Dalic mengatakan jika dirinya lebih memilih untuk setia melatih Timnas Kroasia daripada melatih klub ternama di dunia, seperti Barcelona.

Tampaknya, kesuksesan Dalic mengantarkan Timnas Kroasia menjadi finalis Piala Dunia 2018 membuatnya semakin termotivasi untuk membawa tim besutannya tersebut menjadi lebih baik.

Dalic sempat menjadi pelatih klub di Asia, UEA Al Ain dan mendampingi mereka ke final AFC Champions League pada tahun 2016. Kehadirannya di skuat Vatreni sendiri menggantikan Ante Cacic saat Timnas Kroasia melaju ke kualifikasi Piala Dunia.

Berikut Ini Perjalanan Karier Sepak Bola N'Golo Kante Sebagai Pemain Prancis:

 

Mengawali karir dari klub kasta ketiga pada tahun 2013, N’Golo Kante membuktikan bahwa dirinya layak menjadi pemain dunia. #ngolokante #worldcup #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on