Bola Internasional

Inilah Rekor Penonton Termuda dan Tertua di Piala Dunia 2018

Kamis, 19 Juli 2018 17:44 WIB
Penulis: Josephine Krisna Dewi Prawesti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Ibu satu anak ini tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan laga Iran vs melawan Spanyol dengan membawa anaknya. Copyright: © Getty Images
Ibu satu anak ini tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan laga Iran vs melawan Spanyol dengan membawa anaknya.

INDOSPORT.COM - Seorang bayi berusia satu bulan dinobatkan menjadi penggemar sepak bola termuda di Piala Dunia 2018, sementara itu seorang warga Rusia berusia 98 tahun telah dinobatkan menjadi penonton tertua dalam perhelatan kelas dunia tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Kementerian Pengembangan Digital, Komunikasi, dan Media Massa Federasi Rusia yang menerbitkan pernyataan yang berbunyi: 

"Penonton Piala Dunia termuda lahir di Rusia pada Juni 2018. Penggemar tertua adalah warga negara Rusia yang lahir pada 1920," tulis pernyataan resmi dengan bahasa Rusia.

Pemerintah mendapatkan data tersebut dari kartu identitas pengunjung saat mereka menyambangi stadion. Menyerahkan data diri adalah hal wajib bagi para penonton yang ingin menyaksikan langsung Piala Dunia 2018 tahun ini. 

Selain mengumandangkan penonton tertua dan termuda, kementerian komunikasi Rusia juga menyebutkan jumlah penonton yang menghadiri Piala Dunia. Setidaknya ada 1,83 juta identitas yang telah panitia cetak untuk pembeli tiket. 

Sebagian besar penoton datang dari China dan Amerika Serikat. Sementara itu negara yang mendukung Timnasnya seperti  Meksiko, Argentina, Brasil, Kolombia, Inggris, dan Jerman juga mendominasi daftar hadir penonton Piala Dunia. 

Berdasarkan data yang dilansir dari fourfourtwo.com, mayoritas usia penonton Piala Dunia tahun ini berkisar pada rentang usia 25 tahun hingga 34 tahun. Sementara 9 persen dari total pengunjung berusia di bawah 17 tahun. 

Jika dilihat berdasarkan kelamin, seperempat kursi tribun didominasi oleh kaum perempuan. 

Kylian Mbappe Sumbangkan Seluruh Gajinya di Piala Dunia 2018 untuk Amal