Liga Indonesia

Ludahi Kiper Bali United, Ivan Carlos Terancam Sanksi Berat dari PSSI

Kamis, 19 Juli 2018 10:05 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Istimewa
Ivan Carlos meludah kepada Wawan Hendrawan. Copyright: © Istimewa
Ivan Carlos meludah kepada Wawan Hendrawan.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tamunya Bali United di pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-16. Skuat berjuluk Macan Kemayoran itu harus takluk dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Selasa (17/07/18) lalu.

Pertandingan sarat emosi tersebut sempat tercoreng karena ada insiden tak terpuji yang dilakukan oleh penyerang Persija, Ivan Carlos kepada penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan.

Sulitnya Persija dalam membongkar pertahanan Bali United, rupanya membuat barisan depan mereka frustrasi. Hal itu tampaknya berpengaruh terhadap emosional para pemainnya yang bertanding.

Sampai akhirnya terjadi sebuah insiden di tengah-tengah laga bertensi panas tersebut, yang melibatkan penyerang Persija, Ivan Carlos dengan kiper Bali United, Wawan Hendrawan, di mana Carlos tertangkap kamera tampak meludah tepat di depan wajah Wawan.

Beruntung bagi Carlos, karena wasit tak melihat kejadian itu dengan jelas sehingga ia terbebas dari hukuman kartu meski dalam tayangan ulang terlihat jelas ia meludah.