Liga Indonesia

Prediksi PS TIRA vs Borneo FC: Kesempatan The Army Menjauh dari Jurang Degradasi

Kamis, 19 Juli 2018 08:58 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
PS Tira vs Borneo FC. Copyright: © INDOSPORT
PS Tira vs Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ke-17 Liga 1 2018, akan menyuguhkan pertandingan PS TIRA vs Borneo FC. Bermain di kandang sendiri, pertandingan nanti menjadi kesempatan anak asuh Nilmaizar untuk mencuri poin penuh.

Masih terjerembap di posisi 15 klasemen Liga 1, Borneo sejatinya masih jauh lebih baik dibanding tim tuan rumah. Mereka juga datang dengan modal kemenangan atas pimpinan klasemen pekan lalu Barito Putera.

© INDOSPORT
PS Tira vs Borneo FC. Copyright: INDOSPORTData Statistik PS Tira vs Borneo FC.

Namun jika melihat hasil Borneo yang baru menang sekali dalam laga tandang, ini jelas menjadi peluang emas bagi Manahati Lestusen untuk raup poin penuh di stadion Sultan Agung, Bantul.

Datangnya Nilmaizar ke klub yang berafiliasi dengan TNI itu setidaknya menjadi angin segar, itu terbukti dari keberhasilan mereka mencuri satu poin dari kandang Arema di pertandingan sebelumnya.

Jauh terbang ke Pulau Jawa, Borneo bukan tanpa peluang. Memiliki banyak pemain berlabel bintang, diatas kertas Pesut Etam memiliki potensi yang lebih besar untuk bisa menang.

Andai saja mereka mampu mengatasi masalah mental yang selama ini sering menjadi musuh utama ketika melakoni laga kandang, sangat mungkin raihan poin penuh bisa dibawa pulang Lerby Eliandry dan kawan-kawan ke Samarinda.

Player to Watch

Aleksandar Rakic (PS TIRA)

© INDOSPORT
PS TIRA vs PSMS Medan (Aleksandar Rakic) Copyright: INDOSPORT

Aleksandar Rakic menjadi sosok penting bagi permainan PS TIRA. Pemain 31 tahun ini seakan menjadi pelengkap puzzle para pemain muda pasukan The Army.

Dengan tubuh kekar 182cm, Rakic memiliki kemampuan yang mumpuni dalam duel satu lawan satu dengan para pemain lawan. Penempatan posisi pemain asal Serbia ini juga bisa menjadi ancaman tersendiri bagi lini belakang Borneo saat kelengahan sedikit saja menghampiri mereka.

Nadeo Argawinata (Borneo FC)

© INDOSPORT
PS Tira vs Borneo FC (Nadeo Argawinata). Copyright: INDOSPORT

Berstatus penjaga gawang kedua dibawah bayang-bayang Muhammad Ridho, Nadeo Argawinata selalu mampu membalas kepercayaan pelatih Bojan Antonic setiap kali di turunkan. Tak jarang dirinya justru menjadi sosok kunci yang menyelamatkan Borneo dari kekalahan.

Dan di laga menghadapi PS TIRA nanti, kemungkinan besar namanya masih akan dipercaya di bawah mistar Borneo FC. Jika itu terjadi, rasa aman akan semakin dirasakan para penggawa Borneo FC lainnya guna fokus untuk melakukan penyerangan.

Berikut prediksi pertandingan PS TIRA vs Borneo FC versi INDOSPORT:

© INDOSPORT
PS Tira vs Borneo FC. Copyright: INDOSPORT
81