Bursa Transfer

Gara-gara Leno, Ospina Segera Tinggalkan Arsenal untuk Besiktas

Kamis, 19 Juli 2018 18:03 WIB
Penulis: Rafi'a Ali Akbar | Editor: Lanjar Wiratri
© Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Kiper Arsenal, David Ospina, dikabarkan akan hijrah ke Besiktas. Copyright: © Graham Wilson/Action Plus via Getty Images
Kiper Arsenal, David Ospina, dikabarkan akan hijrah ke Besiktas.

INDOSPORT.com - Posisi David Ospina di Arsenal semakin terancam menyusul kedatangan kiper asal Jerman, Bernd Leno. Apalagi Ospina juga harus bersaing dengan Petr Cech, terutama di Liga Primer Inggris.

Setelah kedatangan Leno ke Emirates Stadium membuat Ospina harus berpikir cepat untuk mendapatkan klub baru. Pasalnya, pada musim lalu saja dia kalah bersaing dari Cech, yang notabene kiper tua.

Oleh karena itu, agen kiper berusia 29 tahun itu bergerak cepat untuk mencari pelabuhan baru. Kabarnya, Ospina masih akan bermain di tanah Eropa, di tengah ketertarikan dari klub asal Argentina, Boca Juniors.

"David bermain di Piala Dunia 2018 dengan sangat baik. Catatan itu sangat penting baginya. Tidak perlu dipungkiri lagi jika setiap orang menilai dia sudah tidak nyaman di Arsenal," ungkap sang agen Lucas Jaramillo, dikutip dari Football London.

"Ada beberapa klub tertarik pada David. Namun pergi dari Arsenal karena mereka tim yang membayar dengan harga pantas dan meminta kontribusi banyak pada pemain," sambung Jaramillo.

© The Sun
Petr Cech dan David Ospina Copyright: The SunPetr Cech digantikan oleh David Ospina ketika Arsenal memainkan pertandingan Liga Primer Inggris.

Usut punya usut kabarnya Ospina mendapat tawaran dari klub asal Turki, Besiktas. Namun selain dari Besiktas, klub-klub sekaliber Sevilla dan Napoli juga tertarik menggunakan jasanya.

"Kami harus mengingatkan bahwa dia memiliki kontrak selama dua tahun lagi. Prioritasnya adalah Eropa, tapi seperti yang saya katakan, kita harus menunggu," sambung Jaramillo.

Untuk kompetisi musim lalu, Ospina mencatat 21 pertandingan bersama Arsenal di seluruh kompetisi.

Ikuti informasi terbaru seputar olahraga di INDOSPORT.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on