Bola Internasional

Gagal di Piala Dunia, Begini Wejangan Legenda Jerman kepada Low

Jumat, 20 Juli 2018 10:19 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Jerman, Franz Beckenbauer mengungkapkan sebagai pelatih Joachim Low terpaksa harus membuat keputusan, sekalipun itu sulit.

Beckenbauer, yang mengantarkan Jerman (Barat) juara dunia sebagai pemain (1974) dan pelatih (1990), mengungkapkan bahwa Low harus menjawab kepercayaan pihak federasi.

Ini karena pria 58 tahun itu masih bertahan sebagai pelatih Tim Panzer sekalipun Jerman gagal memalukan di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Menurut Beckenbauer, sebagai pelatih Low harus membuat keputusan sulit. Termasuk dalam urusan memilih pemain.

“Low harus mengubah beberapa hal setelah para pemain yang berpengalaman justru mengecewakan dia di Piala Dunia,”ujar Beckenbauer dalam wawancara dengan Bild yang dilansir DW.

Masalahnya adalah perilaku para pemain yang ikut ke Rusia tidak mencerminkan sikap dan tingkah laku yang sepantasnya untuk berlaga di Piala Dunia.

© INDOSPORT.com
Pelatih Jerman Joachim Low. Copyright: INDOSPORT.comPelatih Jerman Joachim Low.

“Para pemain tim nasional melakukan apa yang bertentangan dengan harapan Low,”ujar pria 72 tahun tersebut.

Komentar sang legenda menyusul pertemuan Low dan asistennya dengan pihak federasi (DFB) yang diwakili Olivier Bierhoff, Rabu (18/07/18). 

Mereka membahas apa yang harus dilakukan demi masa depan tim nasional Jerman. Hingga Jumat (20/07/18), belum ada komentar baik dari pihak federasi dan Low terkait pertemuan ini.

Tersingkirnya Jerman di fase grup Piala Dunia 2018 memang mengejutkan. Datang sebagai juara bertahan, Thomas Mueller dan kolega kalah dua kali melawan Meksiko dan Korea Selatan.

 

Uang, uang, dan uang. 🤑🤑 #transfer #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on