Liga Inggris

Gagal Bawa Pulang Piala Dunia, Klopp Larang Henderson Latihan di Liverpool

Jumat, 20 Juli 2018 09:48 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Metro
Pemain Inggris, Jordan Henderson. Copyright: © Metro
Pemain Inggris, Jordan Henderson.

INDOSPORT.COM – Selepas kembali dari Piala Dunia 2018, Jordan Henderson ingin segera kembali berlatih dengan Liverpool. Namun demikian, Jurgen Klopp meminta Henderson untuk fokus beristirahat.

Dilansir dari Sportskeeda, Klopp melarang Henderson untuk cepat-cepat kembali bergabung dengan persiapan pramusim Liverpool jelang Liga Primer Inggris 2018/19.

Henderson baru saja pulang membela Inggris di Piala Dunia 2018 dan butuh waktu untuk rehat sejenak.

Henderson memperoleh jatah kurang lebih tiga minggu untuk berlibur. Hal itu jelas akan mengganggu persiapan tim lantaran Henderson baru akan kembali pada 5 Agustus.

Hal yang sama turut berlaku kepada Dejan Lovren. Pemain asal Kroasia tersebut terancam absen membela The Reds pada laga perdana Liga Primer Inggris 2018/19 melawan West Ham United (12/08/18).

“Sulit menyuruh dia (Henderson) untuk istirahat. Saya tahu ini akan terjadi. Di telepon, saya bilang kalau Henderson itu “gila” (saat langsung memutuskan ikut latihan pramusim Liverpool),” ujar Klopp.

© INDOSPORT.com
Gelandang Inggris Jordan Henderson di Piala Dunia 2018. Copyright: INDOSPORT.comGelandang Inggris, Jordan Henderson di Piala Dunia 2018.

“Jordan (Henderson) butuh piknik, berarti dia akan kembali 5 Agustus. Dejan (Lovren) tengah berpesta di Kroasia dan akan kembali sehari setelah Henderson (06/08/18).”

“Hanya ada lima hari bagi mereka untuk berlatih selepas libur selama tiga minggu. Saya harap kami telah bersiap untuk bertanding tanpa mereka saat melawan West Ham,” tambah Klopp.

Sementara itu, meskipun juga tampil di Piala Dunia 2018, Trent Alexander-Arnold justru mendapat persetujuan untuk bergabung dengan tim lebih awal.

Namun demikian, Klopp masih memikirkan lagi keputusan tersebut dan melihat kondisi Trent saat kembali dari liburnya.

Starting XI Termahal dalam Sejarah Sepak Bola Saat Ini

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on