Bola Internasional

Pakar FIFA: Pickford Akhiri Stigma Jelek Kiper Inggris

Jumat, 20 Juli 2018 16:35 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Jordan Pickford berjibaku mengawal gawang Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Jordan Pickford berjibaku mengawal gawang Inggris.

INDOSPORT.COM - Rakyat Inggris kerap mengolok-olok penjaga gawangnya sendiri. Namun, berkat penampilan gemilang Jordan Pickford di Piala Dunia 2018, semuanya berubah.

Pakar kiper FIFA Pascal Zuberbuhler memuji penampilan gemilang kiper tim nasional Inggris Jordan Pickford di Piala Dunia 2018 di Rusia karena sudah mengubah persepsi negatif mengenai kiper di negeri Ratu Elizabeth tersebut.

“Anda tahu kenapa tidak ada lelucon seperti ini lagi? Ini pertama kalinya suporter Inggris tidak mengeluarkan nyanyian yang mengejek kiper mereka,” ujar pria asal Swiss tersebut sebagaimana dilansir Tribalfootball, Rabu (18/07/18).

“Sudah jadi kebiasaan di Inggris, di stadion dan dimana pun orang menonton pertandingan sepak bola-setiap bola dioper ke penjaga gawang suporter akan mengejek,”ujar Zuberbuhler yang pernah merumput bersama West Bromwich.

Sekalipun Inggris hanya berada di peringkat keempat, penampilan Pickford menuai banyak pujian. Penyelamatan demi penyelamatan yang menghindari Inggris dari kebobolan dan penyelamatan di adu penalti melawan Kolombia membuat kiper Everton ini menjadi idola baru.

Zuberbuhler memuji pelatih Gareth Southgate yang berani memasukkan Pickford sebagai pilihan utama. Terlebih eks kiper Sunderland ini masih minim pengalaman internasional.

“Gareth Southgate membuat keputusan bagus dengan menjadikan Pickford pilihan utama. Dia belum ada pengalaman di tim nasional senior dan dia masih muda dan suporter tidak bisa meledeknya.”

Zuberbuhler juga berharap dengan penampilan kinclong Pickford di Rusia, segala lelucon yang bernada mengejek juga berhenti dengan sendirinya. Termasuk di media.

 

Uang, uang, dan uang. 🤑🤑 #transfer #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on