Liga Inggris

Jalani Tur Pramusim di Amerika, Mourinho Puji Pemain Debutan Man United

Jumat, 20 Juli 2018 17:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM– Mourinho memberikan pujian ke debutan muda Tahith Chong yang membantu hasil imbang Man United melawan Club America.

Manchester United memulai laga pra musimnya dengan menghadapi Club America dengan hasil imbang 1-1 pada hari Jumat (20/07/18) pagi hari waktu setempat.

Chong yang menjadi cameo selama 30 menit di pertandingan itu menuai pujian dari The Special One setelah membantu Juan Mata mencetak gol penyeimbang.

Chong memberikan permainan yang berkesan pada lini sayap baik sebelum maupun sudah gol penyeimbang untuk Setan Merah tercipta.

“Dia bagus. Dia datang dengan niat untuk menunjukkan bakat, dan dia ada di saat kami tidak memiliki striker di lapangan. Martial satu-satunya striker tetapi dia absen, jadi kami membutuhkan orang untuk membuat peluang, Chong memiliki beberapa inisiatif yang dia lakukan,” puji Mourinho kepada MUTV dilansir Sky Sports.

“Aksi silang untu menceta gol merupakan aksi yang indah. Dia sangat antusias, dia percaya diri untuk bermain,” lanjutnya.

© INDOSPORT
Pemain muda Manchester United, Tahith Chong. Copyright: INDOSPORTPemain muda Manchester United, Tahith Chong.

Meskipun Mourinho melihat keterbatasan fisik di pemain muda pada tur musim ini, manajer sangat memujinya atas kepercayaan dirinya.

“Tentu saja secara fisik dia memiliki keterbatasan, dan ketika dia menyentuh bola dan dia mengalami kontak fisik tentu saja dia kehilangan bola itu, tetapi ketika dia menggiring bola dan menyerang pemain lawan dia memiliki kualitas. Dia pemain yang bagus,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

Pemain sayap asal Belanda itu masih berusia 18 tahun dan menjadi pemain muda tahun ini di Old Trafford.

Mourinho harus menjalani tur pra musim ini dengan kehilangan beberapa bintangnya karena Piala Dunia 2018, namun dirinya belum memastikan apakah Alexis Sanchez bisa berangkat ke Los Angeles atau tidak.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on