Liga Indonesia

Klub Liga 2 Keluhkan Jadwal Padat karena Asian Games 2018

Sabtu, 21 Juli 2018 04:21 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Persigo Semeru FC jelang pertandingan Liga 2 Indonesia. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain Persigo Semeru FC jelang pertandingan Liga 2 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Skuat Persigo Semeru FC kini bisa bernafas lega, pasca mengakhiri rentetan hasil buruk di kompetisi Liga 2. Anak asuh Putut Wijanarko itu akhirnya menyudahi dahaga tiga poin lewat kemenangan 2-0 atas Persiwa Wamena di pekan ke-9 Wilayah Timur, Jumat (20/07/18) sore.

Padahal, Persigo Semeru FC sempat merasakan periode negatif dengan tiga kali mengalami kekalahan secara beruntun.

Setelah dua kali dipermalukan oleh Madura FC 0-3 dan PSIM Yogyakarta 0-1, tim berjulukan The Lava itu juga luluh lantak di kandang PSS Sleman dengan skor mencolok 0-5, pekan lalu.

"Alhamdulillah kemenangan atas kerja keras dan disiplin seluruh pemain. Tim ini kembali ke jalur positif," ucap Pelatih tim, Putut Wijanarko pasca laga di Stadion Semeru Lumajang.

Putut sebelumnya sempat dibuat cemas jika anak asuhnya gagal mengatasi tekanan psikologis sendiri, akibat tiga kekalahan beruntun di kompetisi. Hal itu disebabkan salah satunya akibat pemadatan jadwal kompetisi, buntut digelarnya Asian Games pada 18 Agustus mendatang.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 2 Indonesia, Persigo Semeru FC, Putut Wijanarko. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih klub Liga 2 Indonesia, Persigo Semeru FC, Putut Wijanarko.

Lantaran ajang multi even se-Asia itu, mayoritas tim di Liga mesti melakoni empat sampai lima pertandingan dalam 20 hari. Persigo Semeru FC sendiri merasakan dampak itu, lewat kelelahan fisik akibat harus bermain empat kali dengan jeda efektif tiga hari.

"Bisa juga karena jadwal yang padat (akibat mengejar libur Asian Games). Tapi saya pikir, semua tim di Liga 2 mengalami hal serupa," kata pelatih asal Jember, Jawa Timur itu.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Para pemain klub Liga 2 Indonesia, Persigo Semeru FC merayakan gol. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPara pemain klub Liga 2 Indonesia, Persigo Semeru FC merayakan gol.

"Menurut saya, faktor utama (dari tiga kekalahan beruntun) ada di tim sendiri. Keterbatasan pemain dan kurang maksimalnya lini depan masih jadi masalah tim ini," tambahnya.

Kemenangan melalui sepasang gol Yogi Syaiful Rizal di menit ke-3 dan Cakra Yudha di menit 35 itu pun setidaknya memperbaiki posisi Persigo Semeru FC di papan tengah klasemen Wilayah Timur Liga 2, di urutan ke-8 dengan mengemas 9 poin.

11 Pemain Termahal Dunia Berdasarkan Biaya Transfer

 

Uang, uang, dan uang. 🤑🤑 #transfer #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018