Liga Indonesia

Akibat Kericuhan, Sriwijaya FC ‘Diusir’ dari Stadion Jakabaring

Minggu, 22 Juli 2018 05:33 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Bolabanget
Amukan oknum suporter yang kecewa dengan hasil laga Sriwijaya vs Arema mengakibatkan kursi-kursi stadion tercabut dari tribun. Copyright: © Bolabanget
Amukan oknum suporter yang kecewa dengan hasil laga Sriwijaya vs Arema mengakibatkan kursi-kursi stadion tercabut dari tribun.

INDOSPORT.COM - Ratusan oknum suporter merusak tribun Stadion Gelora Sriwijaya pada laga Liga 1 2018 yang mempertemukan Sriwijaya FC melawan Arema FC, Sabtu (21/07/18).  

Sejumlah oknum suporter tersebut melakukan tindakan kurang terpuji dengan mencopot bangku stadion dan melemparnya ke dalam lapangan ketika Sriwijaya FC tumbang 0-3 atas Singo Edan.

Insiden itu bermula ketika satu oknum suporter tiba-tiba masuk ke lapangan, tetapi langsung diamankan oleh petugas. Tak terima, ratusan oknum suporter lain langsung melempari para petugas dengan botol minuman.

Akibat kerusuhan ini, pengelola stadion pun bisa menerima kerugian hingga Rp67 juta. Pengelola stadion pun harus bergerak cepat, mengingat pagelaran Asian Games 2018 sebentar lagi akan dimulai.

5