Liga Indonesia

Pelatih Asal Italia Soroti Ketangguhan Mental PSIS Semarang

Minggu, 22 Juli 2018 23:39 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Media Persebaya
Vicenzo Annese saat press conference pasca laga kontra Persebaya di lanjutan Liga 1 2018. Copyright: © Media Persebaya
Vicenzo Annese saat press conference pasca laga kontra Persebaya di lanjutan Liga 1 2018.

INDOSPORT.COMPSIS Semarang berhasil menang melawan Persebaya Surabaya 1-0, di pekan 17 Liga 1 2018. Kemenangan itu menurut Vicenzo Annese dikarenakan mental pemainnya yang sudah mulai terbentuk dengan baik. 

Utamanya mental pemain Liga 2 yang sudah mulai ditinggalkan dan berangsur-angsur berubah menjadi mental tim Liga 1 2018.

"Saya sangat senang dengan perubahan ini, karena PSIS dulu mentalnya masih Liga 2," kata Annese sapaannya.

Selain mental, menurut pelatih asal Italia tersebut. Pada laga melawan Persebaya Surabaya sore tadi, ada sejumlah perkembangan di dalam timnya yakni dari permainan.

Dia mengatakan selama laga melawan Persebaya, anak didiknya banyak memainkan umpan-umpan cepat, yang sangat berbeda dengan permainan mereka di laga-laga sebelumnya.

© Media Persebaya
Komarodin, pencetak gol semata wayang PSIS ke gawang Persebaya di lanjutan laga Liga 1. Copyright: Media PersebayaKomarodin, pencetak gol semata wayang PSIS ke gawang Persebaya di lanjutan laga Liga 1.

"Sangat berarti untuk saya, berbeda dengan lawan Madura United yang umpan-umpannya sangat lama. Ini membuat kita ikut bergairah, karena tim kita juga mengusung permainan yang sama," katanya.

Dengan kemenangan Laskar Mahesa Jenar sore tadi, Minggu (22/07/18). Annese berharap kepada pemainnya untuk terus bermain konsisten, agar momentum positif yang saat ini sudah dia raih tak hilang lagi.

"Kemenangan ini juga bukan Bruno Silva, saya atau yang lain. Kemenangan ini untuk semuanya, hasil kerja sama tim yang bagus dan juga dukungan para supporter di stadion," tutupnya.

Pemain Terbanyak Mengoleksi Trofi Liga Champions

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT.com dengan topik: ASIAN GAMES 2018

158