Bola Internasional

Pelatih Kroasia Klaim Jadi Pelatih Terbaik Kedua di Dunia

Senin, 23 Juli 2018 12:20 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia Copyright: © skysports
Zlatko Dalic pelatih Timnas Kroasia

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic menglaim dirinya adalah pelatih terbaik kedua di dunia meskipun hanya digaji 5 juta dolar AS per tahun atau setara Rp72,3 miliar.

Dalic dianggap sukses karena berhasil memimpin Kroasia ke final Piala Dunia 2018, meskipun harus kalah dari Prancis dengan skor 4-2. Mereka pun berhasil melalui perjalan yang sulit ke Rusia di tengah gejolak di federasi sepakbola Kroasia.

Meskipun banyak diminati oleh banyak negara lain dan klub besar di Liga Primer Inggris, Dalic mengatakan ia ta tertarik meninggalkan negaranya.

"Suka atau tidak, saya pelatih terbaik kedua di dunia. Dan gaji 5 juta dolar AS per tahun untuk pelatih terbaik kedua dunia terlalu kecil!” ujarnya seperti dikutip dari Sportskeeda.

Ia melanjutkan, "Uang itu penting bagi semua orang, tetapi bagi saya, itu bukan motif saya. Saya masih punya waktu dua tahun dalam kontrak dan saya bisa tetap bersama tim selama itu.”

Dalic mengaku bahwa ia sempat ingin hengkang bulan Maret lalu karena ada orang-orang dalam federasi yang tak menyukainya.

“Tapi akhirnya saya memutuskan agar tinggal di Kroasia! Saya mandiri dan tidak terbebani dan saya tidak bisa membiarkan siapa pun bisa memecat saya dalam dua bulan sebelum Piala Dunia 2018," tambah Dalic.

Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

220