Liga Indonesia

Terkuak! Ini Rahasia Peningkatan Performa Arema FC di Liga 1

Selasa, 24 Juli 2018 09:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Dua Pelatih Serbia, Milan Petrovic dan Dusan Momcilovic saat mengenalkan Srdjan Ostojic (tengah) Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Dua Pelatih Serbia, Milan Petrovic dan Dusan Momcilovic saat mengenalkan Srdjan Ostojic (tengah)

INDOSPORT.COM - Rangkaian hasil menawan yang diperoleh Arema FC memang tak lepas dari peran para penggawa baru. Mengakhiri putaran pertama, tim berlogo kepala singa itu mencatat rekor tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir Liga 1.

Tim asuhan Milan Petrovic mencetak rekor itu lewat catatan empat kali kemenangan serta dua kali imbang. Srdjan Ostojic, menjadi nama baru yang kemudian mencuri perhatian publik sepak bola di Malang Raya.

Performanya begitu menawan kala menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor 3-0, Sabtu (21/07/18) lalu. Penjaga gawang berusia 35 tahun itu setidaknya mencatatkan penyelamatan hingga enam kali, serta menciptakan clean sheet dalam debutnya bersama Arema FC.

Tak pelak, performa gemilang pengganti Joko Ribowo itu pun ikut dipuji oleh sang pelatih, yang juga berasal dari Serbia meski saat ini menetap di Slovenia.

"Dia datang di tim ini setelah kami melakukan berbagai ulasan secara detail tentang kebutuhan tim. Dan saat ini, kami memiliki seorang kiper yang excellent (luar biasa)," papar Milan Petrovic.