Liga Indonesia

Operator Liga 1 Akui Alami Efek Positif di Putaran Pertama

Rabu, 25 Juli 2018 10:11 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prescon evaluasi paruh musim Liga 1 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Prescon evaluasi paruh musim Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Putaran pertama Liga 1 2018 telah usai, sehingga 18 klub peserta bersama operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) pun telah melakukan pertemuan pada Selasa (24/07/18) malam di Jakarta. Dalam pertemuan itu dibahas beragam hal, mulai dari evaluasi hingga masukan untuk putaran kedua Liga 1.

Direktur Utama LIB, Berlinton Siahaan, mengatakan tidak banyak materi evaluasi yang dibahas lantaran putaran pertama Liga 1 musim ini berjalan lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya. Respon dari semua klub peserta pun cukup positif, sehingga diharapkan hal itu berlanjut pada putaran kedua.

"Pembahasan tadi khususnya paruh musim semuanya berjalan lancar baik dari segi kompetisi, bisnis, administrasi dll. Tak ada hal-hal yang sangat urgent kita bahas seperti tahun sebelumnya. Padahal jika dibandingkan paruh musim lalu, peningkatannya luar biasa. Mudah -mudahan di paruh kedua nanti juga akan lebih baik dibanding paruh kedua musim kemarin," ucapnya.

Lebih lanjut, Berlinton menjelaskan jika permasalahan wasit yang musim lalu menjadi kendala utama, perlahan berkurang musim ini. Namun, hal itu akan tetap diperhatikan mengingat tetap ada masukan yang diberikan oleh klub peserta kompetisi.

"Dari segi hal lain masukan dari klub dari segi wasit tetap ada, tapi saya bilang jumlahnya berkurang protes dari klub. Masukan dari klub wasit akan tetap terus kita perbaiki walaupun  di paruh musim pertama hanya ada tiga wasit yang diprotes," jelasnya.

"Kami akan berusaha pertahankan bahkan berinovasi agar ke depan lebih maju lagi. Masukan dari para klub khususnya di paruh musim kedua ini, kita akan mulai paruh kedua pada tanggal 27 juli. Pekan ke-18 itu ada pekan sampai 20 masih setiap minggu," tutup Berlinton.

1