Liga Indonesia

Kemenangan Atas Borneo FC, Buktikan Sriwijaya FC Belum Habis

Senin, 30 Juli 2018 06:33 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit dalam jumpa pers. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit dalam jumpa pers.

INDOSPORT.COM - Sriwijaya FC berhasil menekuk Borneo FC dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Agus Salim, Padang, Minggu (29/07/18). Yogi Rahardian menjadi penyelamat bagi SFC berkat golnya di menit ke-84. 

Pelatih Kepala SFC, Subangkit usai pertandingan mengatakan, sangat senang karena memang persiapan tim sangat minim. Ia pun tak punya banyak waktu melakukan persiapan karena baru bergabung. 

"Ya kemenangan ini merupakan poin yang penting bagi saya dan tim, apalagi saya baru kemarin sore bergabung. Tentunya tak punya banyak waktu untuk matangkan strategi," katanya. 

Berkat hasil ini, SFC naik keperingkat ke-9 dari tadinya peringkat ke-12. SFC kini mengemas 26 poin. Masih kata Subangkit, kemenangan ini ia harapkan mengembalikan mental bertanding.

Pelatih yang kerap disapa Cak Su ini mengharapkan Yu Hyun Koo dan kawan-kawan bangkit dan kembali ke jalurnya untuk memenuhi target pada akhir musim nanti.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC berfoto jelang pertandingan. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTSkuat Sriwijaya FC berfoto jelang pertandingan.

"Kemenangan atas Borneo FC baru awal, putaran kedua masih sangat panjang. Para pemain untuk tetap fokus ke pertandingan selanjutnya," tambah Subangkit.

"Hari ini kita diberikan kemenangan tetapi belum tentu pertandingan selanjutnya, apalagi saya baru ditubuh Sriwijaya FC."

Menurutnya, hanya tinggal kekompakan diasah oleh skuat Sriwijaya FC, baik di dalam atau di luar lapangan. Hal tersebut diyakini bisa membuat Laskar Wong Kito kembali ke jalur kemenangan.

Apalagi, Subangkit tahu betul jika secara kualitas materi pemain tidak kalah dengan tim lain. SFC punya pemain bagus dari lini belakang sampai lini depan. Oleh karena itulah, Cak Su punya rasa percaya diri tinggi jika SFC akan kembali ke papan atas.

Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-16 2018:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT