Bursa Transfer

Datangkan Smalling, Wolverhampton Keluarkan Rp416 Miliar?

Rabu, 1 Agustus 2018 18:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Chris Smalling, bek tengah Man United. Copyright: © Getty Image
Chris Smalling, bek tengah Man United.

INDOSPORT.com – Lelah terus menerus dikesampingkan oleh Jose Mourinho, Chris Smalling akhirnya menyetujui kontrak untuk bergabung dengan klub promosi Liga Primer Inggris, Wolverhampton Wanderes.  

Pemain berusia 28 tahun itu telah tampil 46 kali musim lalu namun menghadapi nasib yang tidak jelas apalagi sejak dirinya juga dikesampingkan dari Timnas Inggris untuk Piala Dunia.

Dan kini menurut wartawan sepakbola Peter Harding, Wolves tampaknya berpeluang besar untuk mendatangkan Smalling, seperti dilansir Express UK.

Dalam unggahannya di Twitter, Harding menulis “Chris Smalling telah menyetujui persyaratan pribadi pada kesepakatan yang akan memungkinkan bek Inggris itu pindah ke Molineux dan bergabung dengan Wolves.”

Dalam laporan lain yang dilansir BeInSport, Man United telah menyetujui transfer senilari 22 juta poundsterling atau sekitar Rp416 miliar dari Wolves untuk bek tengah tersebut, yang kini dijadwalkan akan menjalani tes medis.

Wolves sendiri sibuk selama musim panas ini dengan mendatangkan sembilan pemain baru, termasuk dua pemain asal Portugal, Rui Patricio dan Joao Moutinho.

Kabar ini cukup mengejutkan dengan Smalling sebelumnya diandalkan oleh Jose Mourinho untuk menjalani tur pra musim Setan Merah di Amerika Serikat, sementara rekan-rekan Piala Dunia masih berlibur.

Tetapi sudah sejak akhir musim lalu Smalling terus dikaitkan dengan kepindahannya dari Old Trafford, setelah Mourinho mati-matian mendatangkan empat pemain bek baru yang lebih berkualitas.

Sejak bergabung dengan Man United di tahun 2010, Smalling telah tampil 289 kali dan memenangkan dua gelar Liga Primer Inggris, Piala FA, Piala EFL, dan Liga Europa.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain di INDOSPORT.COM