Liga Spanyol

Tak Ada Iniesta, Ter Stegen Incar Posisi Kapten di Barcelona

Jumat, 3 Agustus 2018 16:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Marc-Andre ter Stegen saat memperkuat Timnas Jerman Copyright: © Getty Images
Marc-Andre ter Stegen saat memperkuat Timnas Jerman

INDOSPORT.COM – Sejak kepergian Andres Iniesta akhir musim lalu, Barcelona belum menunjuk kapten baru untuk skuatnya. Seorang pemain telah menawarkan diri untuk menempati posisi tersebut musim ini.

Barcelona rupanya belum menunjuk satu orang pun dari pemainnya untuk menjadi kapten di musim ini menggantikan Iniesta yang memutuskan keluar dari Camp Nou dan pindah ke Vissel Kobe.

Memutuskan kapten tim bukanlah perkara mudah, dan beberapa nama memang telah digadang-gadang bisa menjadi kapten baru skuat besutan Ernesto Valverde, seperti Lionel Messi, Gerard Pique, Sergio Busquests, dan Marc-Andre ter Stegen.

Setelah mengetahui bahwa namanya masuk dalam kandidat kapten, Ter Stegen merasa sangat bangga. Ia senang jika nantinya bisa mendapat kepercayaan untuk menyandang ban kapten.

“Ini sesuatu yang akan diputuskan skuat, tetapi suatu kehormatan jika nama saya dipertimbangkan untuk posisi kapten,” katanya kepada wartawan setelah tiba di Amerika Serikat, seperti dilansir Marca.

© INDOSPORT
Marc-Andre ter Stegen saat memperkuat Timnas Jerman Copyright: INDOSPORTMarc-Andre ter Stegen saat memperkuat Timnas Jerman

“Tetapi bagi saya itu bukan hal yang paling penting. Kami membutuhkan lebih dari empat kapten saat ini,” tegasnya.

Kiper asal Jerman itu telah bermain bersama Blaugrana selama empat tahun, dan tentunya dia yakin bahwa ia bisa menjadi pemain berharga yang bisa memimpin tim musim ini.

Sejak musim lalu Ter Stegen telah menjadi kiper utama Barca ketika mereka menantang gelar La Liga Spanyol dan juga melaju di Liga Champions.

Barcelona sendiri masih memiliki satu pertandingan tersisa di International champions Cup di Amerika Serikat melawan AC Milan.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT