Liga Italia

Perbandingan Gaji Ronaldo dengan Para Pemain Termahal Serie A Italia

Senin, 6 Agustus 2018 17:32 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© UEFA
Cristiano Ronaldo Saat Melakukan Latihan Perdana dengan Juventus Copyright: © UEFA
Cristiano Ronaldo Saat Melakukan Latihan Perdana dengan Juventus

INDOSPORT.COM - Kedatangan megabintang sepak bola Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus menjadi salah satu transfer dengan nilai fantastis musim panas ini. Tak hanya itu, bayaran per musimnya juga dikabarkan sangat 'wah'.

Penyerang Portugal yang sarat rekor dan gelar saat bersama raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, itu dikontrak Bianconeri hingga 2022. Nilai transfer penyerang 33 tahun ini mencapai 100 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Hal tersebut pun membuat Kota Turin langsung terkena demam Ronaldo. Jersey Juventus bertuliskan namanya habis dalam hitungan kurang dari 24 jam.

Datangnya Ronaldo 'mengorbankan' mantan rekannya di Real Madrid, Gonzalo Higuain. Penyerang tampan Argentina ini dilepas jawara Serie A Italia ke AC Milan dengan status pinjaman. Sedangkan rekan Higuain, Mattia Caldara juga ikut bergabung dengan Rossoneri.

Menarik untuk diketahui, seberapa besar bayaran Ronaldo di Turin? Bagaimana jika dibandingkan dengan para bintang Serie A Italia yang punya status pemain dengan bayaran tertinggi?

Dilansir dari prtal berita olahraga, 101greatgoals, gaji per musim Ronaldo di Juventus mencapai 31 juta euro atau sekitar Rp518 miliar per musimnya.

Ini tiga setengah kalinya gaji Higuain, yaitu 9 juta euro atau Rp150 miliar. Kesenjangan gaji di Juventus akan terlihat jelas dengan gaji Paolo Dybala yang 'hanya' 7 juta euro dan Douglas Costa 6 juta euro.

Berikut data yang dilansir akun @khaledalnouss1 dari Calciomercato.

Ronaldo sendiri hingga kini belum menunjukkan tajinya bersama Si Nyonya Tua dalam sebuah pertandingan resmi.

Video Gempa di Hotel Bali, Tempat Timnas U-23 Menginap

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbia Asian Games 2018 di INDOSPORT