Liga Inggris

Willian Ungkap Masa Sulit Kepemimpinan Antonio Conte

Selasa, 7 Agustus 2018 09:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Aksi selebrasi Willian usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-62. Copyright: © Getty Images
Aksi selebrasi Willian usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada menit ke-62.

INDOSPORT.COM – Pemain Chelsea, Willian, berharap gaya kepelatihan Maurizio Sarri tidak seperti dengan mantan pelatihnya, Antonio Conte yang dinilai sangat rumit.

Mantan bintang Shakhtar Donetsk memiliki hubungan yang alot dengan Conte selama dua tahun mereka bersama di Stamford Bridge. Willian kerap menemukan kesulitan untuk menyembunyikan kekecewaannya dengan pelatih asal Italia itu.

Pemain yang tak jadi hengkang itu pun sempat mengatakan sebuah lelucon bahwa ia berharap pelatihnya yang baru tidak seperti Conte yang sempat membuatnya frustasi.

"Saya harap Sarri tidak seperti Conte. Tidak, saya bercanda! Bagi saya, Conte adalah seorang manajer yang sangat sulit untuk bekerja," kata Willian kepada ESPN Brasil.

"Filosofinya caranya menangani permainan sangat rumit, kadang-kadang kami tidak mengerti. Anda bermain sangat baik, kemudian Anda diganti. Saya tidak mengerti. Ada dua kali ketika saya diganti dan saya langsung pergi ke ruang ganti. Sulit untuk bekerja dengannya,” sambungnya.

Willian bukan satu-satunya pemain yang memiliki masalah dengan Conte. Sebelumnya sudah ada Diego Costa yang memutuskan meninggalkan Chelsea untuk bergabung kembali dengan Atletico Madrid setelah memiliki hubungan buruk dengan Conte pada musim lalu.

Ada juga David Luiz mulai kehilangan tempatnya di Stamford Bridge musim lalu setelah terlibat dalam pertengkaran dengan Conte menyusul kekalahan Liga Champions di Roma.

“Saya berada di Australia bersama Timnas Brasil dan Diego mengirim sms kepada saya. Dia mengatakan bahwa Diego akan pergi karena Conte mengatakan sudah tidak membutuhkannya lagi dan saya tidak seharusnya kembali. Itu adalah situasi yang rumit,” tandasnya.

Sebelumnya, Willian juga berbicara soal rumor bursa transfer musim panas ini yang mengaitkan dirinya. Bahkan, pemain sayap berusia 29 tahun itu membenarkan adanya ketertarikan dari FC Barcelona.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Asian Games 2018 di INDOSPORT.  
 

166