Bola Internasional

Saksikan Idolanya Bermain, Fans Barca di Maroko Antusias

Kamis, 9 Agustus 2018 18:01 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Fans Barcelona. Copyright: © Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Fans Barcelona.

INDOSPORT.COM - Final Piala Super Spanyol antara Sevilla vs Barcelona akan berlangsung di Tangier, Maroko Senin (13/08/18) WIB. Antusiasme fans Barcelona setempat pun meningkat karena akan menyaksikan idolanya bermain secara langsung.

Marca melaporkan, akan ada lebih dari 700 fans lokal siap untuk menghadiri pertandingan. Jumlah tersebut belum termasuk para fans yang datang dari negara tetangga seperti Tunisia dan Aljazair.

"Lebih dari 700 fans dari seluruh negeri yang akan datang, kami semua akan berpakaian sama dan kami berencana untuk memegang spanduk raksasa," kata presiden fans klub Maroko, Yusuf Bennani.

Spanduk tersebut akan mengandung pesan politik dengan slogan, 'Dari Tangier ke La Guera kita semua adalah kasta.' Guera adalah ujung selatan Sahara Barat milik Maroko namun diklaim oleh gerakan kemerdekaan, Front Polisario.

Bersama-sama dengan Real Madrid, Barcelona banyak menjadi salah satu klub favorit dari banyak penggemar di Afrika. Sayangnya, Sevilla tidak mendapat dukungan yang sama dari penduduk setempat.

Para pendukung klub asal Andalusia itu akang langsung datang ke Tangier dan membayar tiket yang akan bervariasi mulai dari 33 hingga 190 euro.

Pertandingan antara dua klub Spanyol akan menjadi pertandingan internasional ketiga yang diselenggarakan di Tangier. Sebelumnya pertandingan Piala Super Prancis di selenggarakan pada tahun 2011 dan 2017.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.