Bursa Transfer

Belum Belanja, Tottenham Hotspur Dapat Sorotan dari Sang Mantan

Jumat, 10 Agustus 2018 07:15 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Salah satu legenda Tottenham Hotspur, Clive Allen, menyoroti mantan klubnya yang tak terlalu aktif dalam perburuan pemain baru di bursa transfer musim ini. Ia khawatir jika hal tersebut akan membuat Spurs kesulitan untuk kembali menembus empat besar Liga Inggris.

Allen mengakui santainya Spurs terjadi karena klub tersebut telah mengeluarkan dana besar untuk membangun kandang baru. Untuk membangun stadion baru tersebut, Spurs telah mengahabiskan dana mencapai 1 triliun poundsterling (Rp81.564,9 triliun).

“Saya agak terkejut (karena Spurs tak aktif dalam bursa transfer). Tapi saya akui itu karena mereka membatasi pengeluaran guna mengembangkan stadion baru mereka, namun mungkin itu bukan alasan satu-satunya mereka tak membeli pemain,” kata Allen, dikutip dari Talk Sport.

Apa yang terjadi pada Spurs ini tentu berbanding terbalik dengan rival mereka yang menghuni empat besar. Mereka sangat aktif untuk mendatangkan pemain baru, bahkan rela merogoh kocek sangat dalam demi mendapatkan pemain baru berkualitas seperti Liverpool yang mendatangkan Alisson Becker, dan Man City yang mendatangkan Mahrez.

Melihat geliat para rival The Lilywhites tersebut, Allen cukup khawatir dengan nasib Spurs di empat besar musim ini. Ditambah suporter yang telah lama merindukan klub kesayangannya untuk memenangkan gelar.

© INDOSPORT
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan selebrasi. Copyright: INDOSPORTPara pemain Tottenham Hotspur merayakan selebrasi.

“Mereka (Spurs) telah membuat kemajuan yang sangat mengesankan selama lima tahun terakhir. Mereka selalu tampil lebih baik setiap tahunnya, tapi mereka harus memenangkan sesuatu untuk melanjutkan kisah sukses mereka,” kata Allen.

“Skuat mereka sudah sangat bagus, mereka sangat kompetitif, tetapi menurut pandangna saya mereka harus berinventasi pada pemain baru yang bisa membawa mereka meraih gelar,” tukas Allen.

Dari keenam klub elite Premier League, memang hanya tim besutan Mauricio Pochettino saja yang tak aktif mendatangkan pemain baru. Tak heran jika mereka mendapat sorotan dari salah satu legenda mereka yang merasa pesimistis tim asal London Utara itu nantinya bisa meraih gelar di musim 2018/19 ini.

Terus ikuti berita sepak bola Liga Inggris terbaru di INDOSPORT.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%