Bola Internasional

Chelsea Pecahkan Rekor Transfer Kiper, Ini Reaksi Brilian Terry

Jumat, 10 Agustus 2018 01:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Gerry Crisandy
© thesportster.com
John Terry. Copyright: © thesportster.com
John Terry.

INDOSPORT.com – John Terry tidak bisa menahan diri untuk bereaksi melalui Instagram ketika mendengar Chelsea telah mendatangkan kiper Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao dengan nilai rekor transfer.

Mendekati tenggat waktu jendela transfer, Real Madrid membuat langkah penawaran untuk Thibaut Courtois, yang pada akhirnya setuju untuk bergabung dengan klub Spanyol dalam kontrak selama enam tahun.

Chelsea, mau tak mau, harus menemukan sosok pengganti jelang bergulirnya Liga Primer 2018/19. Pilihan tersebut jatuh pada Kepa, kiper yang memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2018.

Dalam kesepakatan mereka, Chelsea bersedia membayar sebesar 80 juta euro atau sekitar Rp1,3 triliun untuk mengamankan jasa kiper berusia 23 tahun tersebut.

Jelas saja publik terkejut pasalnya kesepakatan tersebut mengalahkan rekor Liverpool saat mendatangkan Alisson Becker yang hanya senilai 65 juta poundsterling atau Rp1,1 triliun saja.

Legenda Chelsea, Terry, pun tak tinggal diam dengan mengunggah reaksinya atas kesepakatan yang dibuat menjelang jendela transfer ditutup.

Di dalam postingannya di Instagram Story, Terry menggunakan gambar lama dirinya saat dirinya menjadi kiper Chelsea dadakan di tahun 2006 lantaran kedua kiper Petr Cech dan Carlo Cudiccini mengalami cedera serius.

© Instagram/Johnterry
Reaksi John Terry saat Chelsea mendatangkan kiper Kepa Arrizabalaga Copyright: Instagram/JohnterryReaksi John Terry saat Chelsea mendatangkan kiper Kepa Arrizabalaga

Terry juga bergurau, “Ketika Anda berpikir Anda mendapatkan telepon, tetapi mereka menandatangani seseorang untuk 71 juta poundsterling (Rp1,3 triliun)”

Kembali ke tahun 2006, saat itu Terry mengenakan satung tangan kiper selama beberapa menit dan berhasil menjaga clean sheet saat The Blues memenangkan laga Liga Primer Inggris 1-0 melawan Reading.

Bisa digambarkan bahwa Terry juga sama senangnya dengan semua penggemar Chelsea yang menandatangani kiper muda itu setelah merelakan kiper terbaik Piala Dunia Courtois ke La Liga Spanyol.

Ikuti terus perkembangan dan berita-berita terbaru seputar Liga Primer Inggris di INDOSPORT.