Liga Inggris

Di Chelsea Asuhan Sarri, Kante Punya Peran yang Tak Biasa

Jumat, 10 Agustus 2018 02:36 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Gerry Crisandy
© Getty Images
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante Copyright: © Getty Images
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante

INDOSPORT.COM – Pemain baru Chelsea mengajari rekan setimnya, N’Golo Kante, bagaimana aliran bola yang disukai Maurizio Sarri saat laga melawan Olympique Lyon kemarin.

Meski tergolong pemain baru, namun pengalaman Jorginho yang lebih dulu bermain di bawah asuhan Sarri membuatnya hafal dengan gaya permainan yang di sukai Sarri. Ia pun telah menunjukkannya pada Kante.

Pada laga kontra Lyon kemarin, terlihat Jorginho meminta Kante agar berani menusuk ke jantung pertahanan untuk mencoba mencetak gol. Sesuatu yang tak pernah terlihat sebelumnya di era pelatih Chelsea sebelumnya.

Ini terlihat dari postingan akun twitter AFCD: Maestro Jorginho meminta Kante untuk lari ke depan, dan lima detik setelah itu (Jorginho) memberikan umpan terobosan yang membuat Kante berhadapan 1 lawan 1 dengan kiper.

Di masa kepelatihan Antonio Conte, Chelsea bermain dengan gaya yang konservatif dan pragmatis. Dengan Kante yang dipasang sebagai gelandang perusak serangan lawan dan bertugas menjaga pertahanan.

Namun, Sarri jelas tak ingin menjadikan pemain asal Prancis itu hanya sebagai pesurak serangan, mantan pelatih Napoli itu ingin Kante ikut dalam penyerangan.

Pada laga tersebut Chelsea memang tak berhasil mencetak gol di waktu normal. Mereka baru dapat mengalahkan Lyon melalui babak adu penalti. Tapi setidaknya, pelajaran baru, khususnya bagi Kante, akan membuat Chelsea menjdai semakin baik musim ini.

 

Harganya mengalahkan Allison Becker saat dibeli Liverpool yang harganya 'cuma' Rp1,2 triliun. #chelsea #kepa #transfer #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus perkembangan dan berita-berita terbaru seputar Liga Primer Inggris di INDOSPORT.