Liga Indonesia

Lawan PSM Makassar, Pelatih Persela Lamongan Waspadai Hal Ini

Jumat, 10 Agustus 2018 14:22 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela, Aji Santoso saat konferensi pers. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Persela, Aji Santoso saat konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso mengaku telah memahami skema bermain PSM Makassar. Karena itu, ia optimis bisa meredam ambisi tim tamu untuk mencuri poin di Stadion Surajaya pada pekan ke-21 kompetisi kasta teratas sepak bola Liga Indonesia, Liga 1 2018.

Aji Santoso merupakan salah satu pelatih yang sukses mengalahkan PSM Makassar musim ini. Aji bahkan melakukan hal itu di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, kandang PSM Makassar yang dikenal angker bagi tim tamu.

Oleh karena itu, Aji Santoso percaya diri bisa mengalahkan PSM Makassar dalam laga sore nanti. Mantan pemain Timnas Indonesia ini mengaku sudah mengantongi skema bermain, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts.

"Skema main Coach Robert cukup agresif. Dia banyak melakukan serangan dari sayap dengan umpan- umpan tajam. Itu yang harus kami antisipasi," ujarnya.

Selain sudah memahami karakteristik permainan tim tamu. Pelatih berusia 48 tahun ini juga mengaku sudah melakukan pembenahan di beberapa sektor yang menjadi kelemahan timnya.

Aji berharap agar para pemainnya bisa menerapkan hasil perbaikan tersebut. Dan, tidak mengulangi kesalahan yang sama pada pertandingan melawan PSM Makassar, yang rencananya akan memulai kick off pukul 16.30 WIB.

"Yah, kemarin sudah saya perbaiki kekurangan kami. Agar supaya dalam laga selanjutnya tidak terjadi lagi. Itu memang cukup krusial. Mudah-mudahan pemain cepat menyerap dan bisa diterapkan pada laga besok," jelasnya.

Sementara itu pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengaku bahwa dirinya telah belajar dari kekalahan dari Persela, pada pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2018, Jumat (06/04/18) lalu.

Robert menegaskan jika anak asuhnya sudah siap membuat sejarah musim ini di Stadion Surajaya. Dimana sejauh ini, belum ada tim yang mampu mengalahkan Laskar Joko Tingkir di stadion tersebut.

"Yah kami sudah melakukan pekerjaan rumah. Kami sudah siap melawan Lamongan," ujar Robert.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga 1 2018 di INDOSPORT.