Bola Internasional

PSSI Sumbangkan Ratusan Juta Rupiah untuk Korban Gempa Lombok

Jumat, 10 Agustus 2018 13:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain timnas Indonesia U-16 melakukan putaran kemenangan.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI, memutuskan untuk mendonasikan hasil penjualan tiket Piala AFF U-16 2018 Jawa Timur untuk korban gempa bumi yang menimpa Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bali.

Donasi tersebut merupakan akumulatif dari hasil tiket pertandingan di babak penyisihan grup dan semifinal. Dana yang terkumpul untuk para korban terhitung cukup banyak yakni mencapai Rp500 juta.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, mengatakan keputusan untuk mendonasikan hasil penjualan tiket merupakan aksi kepedulian PSSI dan masyarakat sepak bola Indonesia. Jadi, secara tidak langsung, penonton yang datang ke stadion tidak hanya merasakan antusiasme sepak bola yang begitu besar, tetapi sekaligus beramal untuk para korban gempa.

"Kami donasikan 500 juta rupiah untuk para korban gempa. Semoga ini dapat bermanfaat dan wujud nyata kepedulian masyarakat sepak bola Indonesia," ucap Jokdri.

"Sepak bola tidak hanya soal permainan, namun di dalamnya ada nilai-nilai kemanusiaan. Dengan lolosnya Timnas U-16 ke final Piala AFF, semoga para korban gempa yang ada di NTB dan Lombok dapat terhibur," tambahnya.
 

352