Liga Italia

Demi AC Milan, Kaka Bersedia Kembali ke San Siro

Minggu, 12 Agustus 2018 22:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Claudio Villa/Getty Images
Mantan pemain AC Milan, Ricardo Kaka. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Mantan pemain AC Milan, Ricardo Kaka.

INDOSPORT.COM - Legenda AC Milan, Ricardo Kaka, mengakui dirinya siap mengambil bagian di manajemen I Rossoneri. Keberadaan Leonardo dan Paolo Maldini membuat Kaka semakin mantap bergabung ke dewan direksi.

Seperti diketahui, Presiden AC Milan musim lalu, Yonghong Li, kehilangan kuasa setelah gagal melunasi hutang yang menyebabkan Elliot Management untuk mengambil alih tahtanya.

Pasca Yonghong Li pergi dari Milan, Elliot Management mengangkat Leonardo dan Paolo Maldini untuk menjadi bagian dari dewan direksi klub yang bermarkas di San Siro ini.

Kaka mengatakan alasan yang membuatnya semakin mantab untuk kembali ke Italia karena Leonardo dan Paolo Maldini sudah masuk dalam direksi AC Milan.

"Hubungan saya dengan Milan selalu dekat, dengan kembalinya sahabat-sahabat saya, Leo dan Maldini membuat ikatan saya dengan klub semakin erat," ujar Kaka kepada media olahraga Brasil, UOL.

"Saat ini, prioritas saya adalah tetap di Brasil. Saya belum bisa meninggalkan anak-anak saya, tapi pintu selalu terbuka jika ada tawaran bagi saya untuk menjadi bagian dari direksi AC Milan."

© INDOSPORT
Kaka mantan pemain AC Milan. Copyright: INDOSPORTKaka (tengah) mantan pemain AC Milan.

"Menjadi bagian dari dewan direksi Milan, tidak berarti saya harus tinggal di Italia. Saya masih bisa tetap di sini untuk mencari bibit-bibit baru di Brasil," imbuhnya.

Sebelumnya, rumor mengatakan bahwa September mendatang Kaka akan diundang ke Italia untuk secara resmi menerima jabatan di AC Milan.

Nama Kaka tidak asing bagi para pendukung AC Milan, karena pemain yang disebut Wonderkid pada masanya itu berhasil membawa Rossoneri juara Liga Champions pada tahun 2007.

Di tahun yang sama pemain bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini juga memboyong gelar pribadi yaitu pemain terbaik FIFA dan Ballon d'Or 2007.

Indonesia Juara Piala AFF U-16!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

1