Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Barito Putera vs Persebaya Surabaya

Minggu, 12 Agustus 2018 05:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Indosport.com
Prediksi Barito Putera vs Persebaya Surabaya Minggu (12/08/18) Copyright: © Indosport.com
Prediksi Barito Putera vs Persebaya Surabaya Minggu (12/08/18)

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola kasta tertinggi di Indonesia, Gojek Liga 1 2018 telah memasuki pekan ke-20 dan akan mempertemukan Barito Putera vs Persebaya Surabaya di Stadion Stadion 17 Mei, Kalimantan Selatan, Minggu (12/08/18), pukul 15.30 WIB.

Dalam pertandingan sore nanti, dipastikan akan berjalan dengan tensi panas dan terjadi jual beli serangan dari kedua tim, sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Barito Putera yang musim ini menjadi tim penuh kejutan dan kuda hitam di Liga 1 2018, akan mendapat keuntungan lantaran bermain dengan dukungan puluhan ribu Bartman yang hadir ke stadion.

Terlebih mereka pernah menaklukkan Persebaya saat perjumpaan pertama mereka di Liga 1 2018, bulan April lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya tersebut, anak asuh Jackson F.Thiago menang dengan skor tipis 2-1 berkat gol yang dicetak Douglas Packer dan Paulo Sitanggang.

© Indosport.com
Barito Putera vs Persebaya Surabaya (Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir) Copyright: Indosport.com

Namun, meski pernah menaklukan Persebaya, Samsul Arif dkk harus tetap mewaspadai permainan dan semangat arek-arek Suroboyo dalam pertandingan nanti.

Pasalnya di bawah pelatih anyar, Bejo Sugiantoro, tim Bajul Ijo dianggap telah kembali ke performa asli mereka sebagai sebuah tim yang pernah berjaya di Liga Indonesia.

Hal tersebut dapat dilihat dari pertandingan terakhir mereka pekan lalu, menjamu Persela di kandang sendiri, The Green Force sukses menang dengan skor 3-1 dan berhasil membawa Rendi Irwan dkk keluar dari bayang-bayang zona degradasi.

Player To Watch

Douglas Packer (Barito Putera)

© Indosport.com
Douglas Packer (Barito Putera) Copyright: Indosport.com

Meski sumber gol terbanyak Barito terlahir dari aksi Samsul Arif Munip, namun tanpa umpan matang dan pergerakan dari Douglas Packer, rasanya sulit bagi mantan penyerang Persela Lamongan tersebut dapat menciptakan peluang yang berbuah gol.

Meski berperan sebagai gelandang, namun mantan pemain Juventus tersebut memiliki peran penting di lini serang Barito Putera pada musim ini. Bahkan dirinya mampu membukukan delapan gol dan dua assist dari 19 penampilan yang telah ia jalani.

Rendi Irwan (Persebaya)

© Indosport.com
Rendy Irawan (Persebaya Surabaya) Copyright: Indosport.com

Ditengah absenya sang juru gedor, David Da Silva akibat akumulasi kartu kuning saat pertandingan kontra Persela pekan lalu dan kemungkinan absenya Robertino Pugliara akibat cidera, Bajul Ijo harus memaksimalkan peran dan umpan-umpan yang diberikan sang kapten.

Peran pemain 31 tahun tersebut sangat terasa di lini tengah Persebaya, teranyar mantan pemain tim Persija Jakarta itu sukses memberikan satu gol dan satu assist saat menjamu Persela, akhir pekan lalu.

INDONESIA JUARA PIALA AFF U-16

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola Liga 1 hanya di INDOSPORT.

68