Bola Internasional

12 Fans Barcelona Tewas dalam Kecelakaan Fatal

Selasa, 14 Agustus 2018 13:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© ECU 911
Bus yang membawa fans Barcelona SC mengalami kecelakaan fatal Copyright: © ECU 911
Bus yang membawa fans Barcelona SC mengalami kecelakaan fatal

INDOSPORT.COM – Sebuah bus yang membawa fans sepak bola Barcelona SC mengalami kecelakaan saat dalam perjalanan pulang usai menyaksikan pertandingan melawan Deportivo Cuenca pada Minggu (12/08/18) kemarin.

Kecelakaan tersebut terjadi di jalan yang mengarah dari Cuenca ke kota Molleturo pada pukul 16:00 waktu setempat. Akibatnya, sebanyak 12 orang dinyatakan tewas dan 30 lainnya cedera karena bus yang mereka tumpangi terbalik.

Dilansir dari salah satu portal berita olahraga, BBC Sports, saksi mata mengatakan kepada sebuah saluran lokal bahwa sang pengemudi telah mencoba menyalip kendaraan lain sebelum kecelakaan itu terjadi.

Pejabat dari komisi transportasi Ekuador langsung menuju tempat kejadian kecelakaan, dan mengatakan bahwa bus itu tidak mengalami kerusakan serta telah lolos uji kendaraan bermotor serta memiliki semua izin yang diperlukan.

Barcelona SC adalah salah satu tim paling populer di Ekuador dan mempunyai fans fanatik yang begitu besar.

Ketua tim, Jose Cevallos, mengatakan di Twitter bahwa ia telah menerima berita tentang kecelakaan itu serta ia turut berbelasungkawa dan bersedih hati kepada para korban.

Cevallos juga mengatakan bahwa kapel pemakaman akan didirikan di stadion tim untuk menghormati mereka yang telah meninggal.

Selain itu Asosiasi sepakbola Ekuador serta klub sepak bola di seluruh Ekuador menyatakan belasungkawa mereka kepada SC Barcelona.

Bintang Timnas U-16 Siap Dikirim ke Akademi Liverpool

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT