Liga Indonesia

Libur Asian Games, Winger PSM Fokus Kejar Gelar Sarjana

Rabu, 15 Agustus 2018 05:08 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Nur basri/Indosport
Pemain PSM Makassar, Muhammad Rahmat turut menyumbangkan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Takalar, Sulawesi selatan. Copyright: © Muhammad Nur basri/Indosport
Pemain PSM Makassar, Muhammad Rahmat turut menyumbangkan hak suaranya dalam Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Takalar, Sulawesi selatan.

INDOSPORT. COM - Kehidupan pesepakbola yang penuh dengan aktivitas latihan membuat orang yang menggeluti olahraga ini 'jauh' dari dunia pendidikan formal. Pemain sepak bola yang berminat untuk meraih gelar akademik pun terbilang sangat jarang. 

Salah satu dari segelintir orang itu adalah penyerang sayap (Winger) PSM Makassar, M Rahmat Syamsuddin. Pemain yang dikenal memiliki kecepatan ini ternyata berstatus sebagai mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di salah satu universitas swasta di Kota Makassar.

Bagi Rahmat gelar pendidikan sangat penting untuk menunjang kelanjutan kariernya. Pemain berjuluk Neymar dari Makassar ini tercatat sebagai Mahasiswa Fisip angkatan 2011.

Oleh karena itu, Rahmat memanfaatkan waktu libur kompetisi untuk menyelesaikan kuliahnya. Seperti diketahui para pemain PSM Makassar saat ini diberi libur selama 2 pekan. Hal itu dikarenakan kompetisi terbesar sepakbola Indonesia, Liga 1 2018, sedang diliburkan dalam rangka penyelenggaraan Asian Games 2018.

"Sekarang saya lagi fokus mempersiapkan ujian proposal. Insya Allah hari Kamis ujian. Do'akan semoga semuanya berjalan lancar dan bisa secepatnya selesai," ujar Rahmat, Selasa (14/08/18).