Bola Internasional

Tak Lagi Muda, Mario Mandzukic Resmi Pensiun

Rabu, 15 Agustus 2018 07:47 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang sepak bola Kroasia, Mario Mandzukic, memutuskan untuk pensiun dari panggung sepak bola internasional, ia kini tak akan lagi membela negara yang dicintainya.

Pemain berusia 32 tahun itu menyampaikan kabar pensiunnya melalui akun instagram miliknya bernama @mariomandzukic_offisial yang berbunyi:

"Wahai para fans, selama ini aku lebih suka berbicara lewat aksi di lapangan. Itulah mengapa, kata-kata ini sulit sekali terucap. Lebih sulit dari menghadapi lawan-lawan dan bermain dalam pertandingan Sulit karena aku tahu betapa banyak kebahagiaan yang kudapatkan selama ini lewat pertandingan-pertandingan yang kita lewati dan menangi," tulis Mandzukic.

"Aku tahu betapa besar kebanggaan mengenakan jersey Kroasia dan ini menjadi lebih sulit. Lebih sulit, karena aku tahu ini adalah akhir dan setelah kata-kata ini terucap, tak ada lagi jalan untuk kembali. Namun mau bagaimana pun aku sadar bahwa ini adalah saatnya untuk mengucap selamat tinggal pada Timnas Kroasia," tambahnya.

Striker Juventus itu telah memberikan kontribusi besar terhadap dunia sepak bola Kroasia bersama rekan-rekannya yakni Luka Modric dan Ivan Perisic, yang telah mempunyai tempat di hati para fansnya.

Ia pun berkali-kali menyatakan rasa bangganya karena bisa bermain untuk negaranya, meski pun ia harus menerima kekalahan di dua turnamen Piala Dunia terakhir, dilansir dari laman berita olahraga, Sun Sports.

“Itu adalah perjalanan yang paling indah. Saya sangat gembira, penuh bangga dengan yang telah kami perjuangkan selama bertahun-tahun, melalui banyak usaha, kekecewaan, dan saat-saat yang berat. Tidak ada kebanggaan yang lebih besar, tapi aku harus berenti disini,” ujar mantan pemain Bayern Munchen itu.

Pemain yang dijuluki Super Mario itu telah membela Timnas Kroasia sejak 2007, dan berhasil mengantongi 89 caps dan 33 gol. Ia juga ikut memeriahkan dua Piala Euro (2012 dan 2016), dan dua Piala Dunia pada 2014 dan 2018.

Indonesia Juara Piala AFF U-16!

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT

251