Bursa Transfer

5 Klub Sepak Bola yang Tetap Berprestasi Meski Irit di Bursa Transfer

Jumat, 17 Agustus 2018 21:38 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Tiga pemain yang akan bersinar dari rekrutan di bursa transfer Januari 2018, salah satunya Philippe Coutinho. Copyright: © Getty Images
Tiga pemain yang akan bersinar dari rekrutan di bursa transfer Januari 2018, salah satunya Philippe Coutinho.

INDOSPORT.COM - Tottenham Hotspur jadi bahan lelucon karena tidak membeli satu pemain pun di bursa transfer musim panas 2018/19. Klub yang berbasis di London Utara ini diragukan bisa bersaing di Liga Inggris musim ini.

Di satu sisi bisa dimaklumi juga jika Spurs agak irit karena sudah habis-habisan membiayai pembangunan stadion baru yang sayangnya belum bisa digunakan musim ini. 

Terkait transfer, terkadang tak selamanya klub yang boros beli pemain akhirnya bisa meraih gelar. Contoh, musim 2012/13, Paris Saint-Germain (PSG) rela menggelontorkan dana 140 juta Euro atau Rp2,3 trilyun hanya untuk mendatangkan enam pemain. Target mereka adalah bisa jadi juara Liga Champions Eropa. Namun ternyata, PSG harus kalah atas Barcelona di babak 8 besar Liga Champions.

Sebaliknya, ada beberapa klub top Eropa yang adem ayem di bursa transfer, namun berhasil meraih prestasi gemilang di akhir musim. Siapa saja klub itu? Berikut INDOSPORT.com merangkumnya untuk pembaca setia.